Dhevy Geranium


Bagi penikmat musik bergenre reggae, tentu mengenal penyanyi yang satu ini. Ialah Dhevy Geranium, seorang wanita cantik yang memiliki suara yang indah nan merdu. Perempuan tersebut banyak membuat cover-cover lagu dari beberapa penyanyi terkenal seperti Didi Kempot, Denny Caknan, dan lain sebagainya. Semua lagu yang dinyanyikannya tersebut bergenre Reggae.

Penyanyi cantik ini berasal dari Nganjuk, daerah di Jawa Timur. Lahir pada tahun 1991, tepatnya tanggal 18 Juni, ia memiliki bakat menyanyi dari remaja. Nama lengkapnya Pristya Devi Vanti, dan sering disapa Devi. Karena ia bergabung pada Grup Band Geranium, maka nama tersebut juga melekat pada dirinya sehingga akrab dipanggil dengan Dhevy Geranium.

Semasa kecil, ia sebenarnya tidak terlalu berminat pada dunia musik. Dia mulai sedikit tertarik saat masa SMP. Untuk mengisi waktu luangnya dan ketika pulang sekolah, ia mencoba untuk bernyanyi. Sejak saat itu, Dhevy Geranium berkeinginan untuk menggeluti dunia tarik suara. Ia pun memilih genre Reggae dikombinasikan dengan ska sebagai aliran musiknya.

Perempuan anggun tersebut bergabung pada grup band Geranium pada tahun 2008 silam. Grup musik ini sendiri telah berdiri sekitar 3 tahun sebelum ia bergabung. Kelompok musik itu merupakan salah satu band indie dengan aliran reggae ska yang berasal dari Lumajang, Jawa Timur. Penyanyi bersuara merdu tersebut memang menyukai jenis musik itu sehingga tertarik untuk bergabung.

Saat ini ia tinggal di Lumajang dan telah menikah dengan seorang lelaki bernama Rizky Alfiansyah pada tahun 2013. Perempuan berhijab ini telah memiliki seorang anak laki-laki bernama Ashraf El Zafran dari pernikahannya tersebut. Penyanyi tersebut sekarang telah memiliki ribuan pengikut pada akun Instagram dan channel Youtube resminya. Selain menyanyikan ulang lagu-lagu / cover, dia pun juga memiliki beberapa lagu miliknya sendiri.

Beberapa lagu terkenal yang Dhevy Geranium cover ulang yaitu "Tatu" yang dipopulerkan oleh almarhum Didi Kempot, "Los Dol" karya Denny Caknan dan Lek Dahlan, hingga lagu islami "Deen Assalam". Namun ia juga punya single atau lagu miliknya sendiri diantaranya "Sing Tak Sayang Ilang", "Pungkasane", "Indah pada Waktunya", dan "Terminal Minak Koncar Lumajang".

Kumpulan Chord Dhevy Geranium