David Iztambul


David Iztambul yang bernama lengkap Sri David Hendra lahir di Painan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat, merupakan penyanyi atau vokalis Indonesia. Dia adalah anggota dari Iztambul Band yang merupakan genre musik pop melayu.

Karena bakat menyanyinya, sejak kecil David Iztambul sudah sering tampil di berbagai program hiburan di desanya, Desa Bungoasang, Kecamatan IV Jurai, Pesisir Selatan. Prestasi yang di raihnya kerap ia raih sebagai juara di berbagai lomba lagu, festival musik, dan pentas seni di desanya.

Pada periode berikutnya, ia berperan sebagai kru pembongkaran pasangan instrumen organ dan sekaligus sebagai penyanyi organ tunggal yang memainkan musik dari desa ke desa di Sumatera Barat yang kadang ia lakukan hingga pagi hari. Karirnya dimulai dengan bergabung dengan Paragraf Band, sebuah band lokal di ibu kota Kabupaten Pesisir Selatan, Painan.

Bersama rekan satu bandnya, David mulai merilis mini album akuatik bertajuk Antara Kau dan Dia, Peri Kecil, dan Pujangga Cinta. Lagu mereka yang bersuara melankolis David diterima dengan baik, sehingga sering diputar oleh berbagai stasiun radio di Sumatera Barat. Lagu mereka juga masuk dalam album kompilasi sixcoustix latitude 6 se-Sumatera Barat, dan diapresiasi dalam beberapa acara yang disponsori oleh LA Lights, Jawara Chart Radio dan Minang TV Perfomance.

Setelah sekian lama, ia merasa kariernya di Sumatera Barat tidak terlalu berkembang. David kemudian memutuskan pindah ke Jakarta. Di Jakarta ia memulai karirnya bernyanyi di berbagai cafe atau acara kecil yang mengundang mereka. Bagi David, pengalaman menambah teman musisi baru. Hingga suatu ketika, temannya, Zani, memintanya mengikuti audisi Manajemen Iztambul.

Bersama David sebagai vokalis, Alan dan Zani berperan sebagai pemain bass dan drum di band yang di bawakan oleh Iztambul Management, pemimpin produser Swajie. Band ini bekerja sama dengan Dewi Perssik, dalam kolaborasi ini, David berduet dengan Dewi Perssik (Depe) dalam single bertajuk Because of You. David mengaku pengalaman pertamanya bekerja dengan Dewi Perssik membuatnya senang sekaligus gugup.

Saat ini dia eksis di youtube dan sering merilis video clip terbarunya. Channel youtubenya sendiri diberi nama david iztambul. Berikut kumpulan chord gitarnya.

Kumpulan Chord David Iztambul