Dash Uciha


Dash Uciha merupakan sebuah grup band asal Batam, Indonesia. Grup musik bergenre Hip Hop ini didirikan oleh 3 orang anggota dengan lagu pertama yaitu "The Selected". Pada awalnya, band ini hanyalah grup musik kecil yang didirikan oleh 3 orang mahasiswa, yakni Dicky Uciha, Wahyu Arif Sujatmiko, dan Bayu Setia Yupa, dengan pemimpinnya yaitu Dicky Uciha.

Di awal grup band Dash Uciha berdiri, mereka menciptakan lagu perdana dengan judul "Kenangan Hatiku". Dari lagu tersebut, band ini menjadi cukup terkenal karena viralnya view youtube yang mencapai puluhan ribu penonton pada single pertamanya. Karena lagu-lagu ciptaan mereka cukup populer, akhirnya mereka memutuskan untuk menciptakan sebuah crew. Mereka memberi nama "Dash Uciha Crew". Dash Uciha Crew merupakan sebuah tempat cari inspirasi dan menciptakan berbagai karya hingga terbentuk beberapa lagu populer yang dibawakan oleh grup band tersebut.

Nama band ini diambil dari kata Uciha, yakni salah satu pemeran film Naruto. Jika dipelajari sejarahnya, nama-nama pemeran film Naruto menceritakan sebuah keluarga dari Klan Uciha. Ia memiliki kelebihan pada matanya yang dikenal sebagai Sharingan yang hanya muncul saat dipicu oleh emosi. Kelebihan dari keluarga tersebut yang menginspirasi anggota band ini untuk memberi nama Dash Uciha. Hal itu juga yang menjadi alasan lagu-lagunya dinyanyikan dengan emosi mendalam namun sangat teratur dan enak didengar.

Beberapa judul lagu yang dibawakan oleh grup band ini antara lain: Merindukanmu, Cinta dan Waktu, Kenangan Hatiku, Yang Terbaik, Sempurna, Lebih Dari 1 Cinta, Cepot (Cewek Knalpot), Cinta Ye Heyee, Mengapa Aku Begini, Jatuh Cinta, Mungkinkah, Penipu, Walau Kau Miliknya, Pelangi Sekilas, Bintang yang Redup, Tak Tergantikan, Sahabat, Lengkapi Duniaku, Hatiku, dan masih banyak judul lagu yang lainnya. Lagunya yang terbaru yaitu Merindukanmu ini mampu melejitkan grup musik tersebut. Lagunya yang populer tersebut berhasil trending di berbagai media televisi dan juga radio.

Nah, bagi kalian penggemar musik hip hop, tentu tidak akan melewatkan untuk cover lagu-lagu dari Dash Uciha, bukan? Jangan khawatir apalagi bingung mencari chord lagu-lagunya, karena di situs ini disediakan chord lagu dari band Dash Uciha. Walaupun baru beberapa tapi daftar chordnya akan terus di update.

Kumpulan Chord Dash Uciha