D'Paspor


Saat sedang marak-maraknya grup band di Indonesia pada saat itu, banyak girl band dan boy band yang muncul dari berbagi daerah. Grup band dengan nama D'Paspor ini turut bersaing menyumbangkan suara di dunia musik Indonesia. Nama band ini terlahir dari sebuah tiket penerbangan luar negeri (paspor). Grup band ini memiliki nama lama yaitu Ripuh Band yang diganti kemudian pada tahun 2007 menjadi D Paspor. Namun resmi menjadi grup band pada tahun 2008 dan hingga kini sudah tidak aktif lagi.

Sebelum aktif di atas panggung, grup band ini sudah sering mengganti nama grupnya seperti nama the BelPas, Gang Sontank, akhirnya sampai ke nama Ripuh band yang kemudian diganti dengan dengan nama tenarnya saat ini. Setelah resmi dengan nama D Paspor band (D'[email protected]'4), grup ini kemudian memulai meniti karir dengan biaya modal patungan dari semua personil grup. Di grup band ini berkumpul anak-anak muda yang memiliki semangat membara dan selalu bersabar, mencoba dan mencoba lagi. Selalu latihan bersama hingga perlahan-lahan lagu-lagunya sempat populer dan didengarkan banyak orang. Kini grup band ini telah lama hilang dan tak muncul lagi di layar panggung. Alasannya karena beberapa personil sibuk dengan kegiatannya masing-masing.

Nama personil grup band ini yaitu Lina sebagai vocal yang lahir 1993 dari Karawang. Irfan sebagai vocal berasal dari Karawang lahir 1989. Jaja sebagai drummer lahir di Karawang pada tahun 1991. M. Hakiem lahir di Karawang pada tahun 1986. Arief memegang bass lahir tahun 1991 di Karawang. Mawan memegang gitar lahir di Karawang pada tahun 1992.

Pada awalnya personil ini adalah sekumpulan teman nongkrog yang selalu akrab dan main bareng. Kemudian setelah lama bersama band ini mulai untuk rekaman dan menyanyikan lagu dengan judul Rinduku. Lagu Rinduku dari D Paspor band ini sempat menjadi pemenang di sebuah radio, dan kasetnya banyak yang laris di pasaran. Lagu-lagunya sempat tenar dan disukai masyarakat. Berikut beberapa kumpulan chord D'Paspor yang bisa sobat mainkan. Hingga saat inipun masih banyak yang mencari lagunya.

Kumpulan Chord D'Paspor