Clubeighties


Clubeighties adalah salah satu band yang telah lama ada di Indonesia dan masih aktif hingga saat ini. Grup musik ini didirikan oleh lima orang alumni salah satu kampus kesenian di Jakarta. Band ini di terdiri dari 5 orang personil, yaitu Lembu Wiworo Jati pada vokal, Vincent Ryan Rompies pada bass, Cliffton Jesse Rompies pada gitar, Sukma Perdana Manaf alias Ytonk pada kibord, dan Deddy Mahendra Desta pada drum. Genre musik yang mereka bawakan adalah pop klasik.

Selain lagunya yang easy listening, band ini juga terkenal dengan penampilannya yang nyentrik, yaitu menggunakan pakaian klasik tahun 80an. Namun, disaat terkenal terkenalnya, 2 personel mereka memutuskan untuk keluar dari band ini. Mereka adalah Deddy Mahendra Desta atau yang akrab di sapa Desta dan Vincent Ryan Rompies yang akrab di sapa Vincent. Dua orang tersebut kemudian membentuk band baru yang bernama The Cash.

Lembu Wiworo Jati dan Cliffton, vokalis dan pemain gitar dari ClubEighties enggan menjawab pertanyaan terkait alasan Desta dan Vincent hengkang saat band sedang naik daun. Dia juga tidak mau mengkonfirmasi dugaan konflik yang menimpa personel band tersebut, yang kemudian berujung perpecahan antar personel band. Selang beberapa waktu setelah 2 anggota mereka keluar, diadakan acara Synchronize Fest. Di acara tersebut, band ini tampil dengan formasi lengkap di acara tersebut. Lembu, Vincent, Desta, Cliff, Ytonk tampil di Dynamic Stage dan di hadapan ratusan penonton.

Di acara tersebut, mereka membawakan lagu-lagu seperti From The Heart, Turmoil for Youth and Girls Primadona. Di acara tersebut juga merupakan kesekian kalinya Desta dan Vincent kembali bersama teman-teman mereka di band ini. Saat ini Vincent dan Desta kerap kali tampil di TV sebagai pembawa acara maupun bintang tamu. Ternyata selain bermusik mereka juga pandai melawak. Hingga kini lagu-lagu mereka masih diingat banyak orang. Seperti lagu berjudul Dari Hati yang tiap kali diputar, orang kebanyakan hafal lirik lagunya. Berikut kumpulan chord Clubeighties yang bisa sobat mainkan.

Kumpulan Chord Clubeighties