Budi Doremi


Siapa yang tidak kenal dengan penyanyi sekaligus musisi Budi Doremi. Laki-laki yang kerap kali terlihat di beberapa media ini adalah seorang penyanyi sekaligus pencipta lagu. Sebagai penyanyi solo is berhasil memikat penikmat musik dengan lagu-lagunya yang terbilang santai. Mengusung genre musik pop reggaenaerasi, Budi menyebut bahwa lagunya memiliki kombinasi pop dan irama reggae.

Lahir di Serang Banten pada tanggal 19 September 1984, Budi Doremi memiliki nama asli Syahbudin Syukur. Ia lahir dari sepasang suami istri yang bernama Swaryah dan Rochmatullah. Kecintaannya pada musik telah ada sejak ia masih menginjak usia remaja. Namanya mulai dikenal oleh masyarakat karena ia sukses membawakan lagu berjudul 'DO Re Mi'. akhirnya judul lagu Do Re Mi inilah yang kemudian menjadi nama panggungnya hingga saat ini.

Beranjak dewasa Budi Doremi mulai merantau untuk lebih mengenal banyak genre musik lainnya, kota tersebut ada Yogyakarta. Di sinilah kemudian ia mulai mengenal banyak genre musik. Kota Bandung punya cerita, pasalnya di kota tersebutlah budi memberikan demo lagunya. Tidak disangka berkat itu namanya kian dikenal oleh bilantika musik Indonesia. Di waktu selanjutnya Budi Doremi kembali hadir dengan single terbarunya 123456. Lagunya yang terkesan santai membuat setiap pendengar selalu menantikan lagu-lagu berikutnya.

Pada tahun 2012 ia mulai merilis album yang bertajuk 1 Hari Yang Cerah album tersebut berisi beberapa lagu yaitu Do Re Mi (2012), 123456 (2012), Asmara Nusantara (2012), Menjadi Lelaki, Suka Semua, Selayang Pandang Pelepas Rindu, Peace, Love & Thank You, dan Friendzone. Selain itu terdapat pula beberapa lagu lain seperti Melukis Senja (2020), Tolong (2018), Tentang Dia (2020), serta sebuah lagu yang berhasil ia nyanyikan untuk dijadikan soundtrack film Gerimis Mengundang.

Berkat bakat mumpuninya dalam dunia musik ia mulai banyak pindah dari stasiun TV satu ke stasiun yang lainnya. Budi Doremi kerap kali diangkat menjadi seorang presenter di stasiun TV. Laki-laki berusia 37 tahun ini hingga sekarang tetap aktif bermusik dan bahkan video klipnya di youtube ada yang ditonton hingga lebih dari 70 juta kali. Lagu-lagunya yang easy listening membuat para penggemar musik ingin mengulang-ulangnya. Berikut chord gitar dari lagu-lagu yang telah dipopulerkannya.

Kumpulan Chord Budi Doremi