Bruno Mars


Berbicara mengenai artis Mancanegara bernama Peter Gene Hernandez atau dikenal dengan nama Bruno Mars merupakan sebuah kebanggaan sendiri. Apalagi jika hafal dengan sejumlah lagu maupun chord lagu karya dari kelahiran Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat, 08 Oktober 1985. Ya, demi mengejar cita-citanya di dunia musik, Mars memutuskan pindah ke Los Angeles tahun 2003. Bergabung dengan label musik ternama Atlantic Record tahun 2009, Mars menunjukan perkembangannya. Kemudian seiring dengan berjalannya waktu, Mars bersama rekan-rekannya mendirikan sebuah tim produksi musik, yakni The Smeezingtons. Yang mana sudah berhasil menetaskan single-single album bagi mars sendiri maupun sejumlah artis lainnya.

Lebih tepatnya pada tahun 2010, Mars berhasil menggapai cita-citanya dalam memperoleh ketenaran di dunia musik. Dengan merilis single album perdananya Nothin on You. Jika kamu suka dengan beberapa lagu di album perdana Mars tersebut tentu saja di artikel ini sudah admin persiapkan mengenai chord dan text dari lagu tersebut. Seperti lagu Just The Way You Are, The Lazy Song dan Grenade. Baiklah kembali lagi ke ulasan berharga terkait artis mancanegara, yang biasa dipanggil Mars ini. Dari album single perdananya tersebut, mars perlahan-lahan merilis lagu lagi. Pada tahun 2011 berhasil merilis single lagu selanjutnya yang berjudul It Will Rain. Yang mana single lagu tersebut digunakan sebagai lagu background film The Twillight Saga Part 1 Breaking Dawn.

Perjalanan Karir Bruno Mars
Berdasarkan riwayatnya, Bruno Mars sendiri sudah berhasil menjual 130 juta lebih rekaman ke seluruh negara di penjuru dunia. Sangatlah mengejutkan sekali, dengan begitu Mars meraih penghargaan salah satu artis penyanyi terlaris di sepanjang masa. Coba bayangkan, dia memulai karirnya di dunia musik internasional mulai tahun 2010, dan sedianya sudah berhasil merilih sejumlah lagu. Diketahui, 7 lagu dari beberapa lagu yang sudah dia ciptakan sedianya masuk ke ratting nomor satu dalam ajang penghargaan Billboard Hot 100. Kira-kira penghargaan apa saja yang sudah diperoleh Mars di dunia musik:

Pertama, Mars sudah melampaui rekor artis terkenal Elvis Presley yang memiliki 5 lagu pertamanya masuk ke kategori penghargaan. Nah untuk ajang penghargaan Billboard Hot 100 sendiri, ada 7 lagu Mars yang memperoleh penghargaan.

Kedua, dengan adanya prestasi dan banyak penghargaan yang diterimanya, Mars di tahun 2011 sedianya mendapatkan penghargaan dari majalah Time, dengan kategori salah satu artis dari 100 orang berpengaruh di tahun tersebut.

Ketiga, tepatnya pada tahun 2013 di bulan Desember, Mars mendapatkan penghargaan dari media Forbes. Yang mana Mars berhasil menempati nomor satu dalam daftar kategori 30 under 30.
Baiklah cukup sekian ulasan dari admin mengenai biografi dari artis Bruno Mars. Jika kamu mencari chord gitar dari sejumlah lagu karya Mars bisa langsung cek dibawah ini.

Kumpulan Chord Bruno Mars