Brian McKnight


Brian McKnight adalah seorang penyanyi sekaligus penulis lagu berkebangsaan Amerika. Selain jadi penyanyi dia juga merupakan seorang produser, arranger dan R&B musisi. Dia lahir pada tanggal 5 Juni 1969. Dirinya merupakan seorang penyanyi multi instrumentalis yang dapat bermain musik delapan instrumen mulai dari piano, gitar, bass gitar, perkusi, trombon, tuba, flugelhorn hingga terompet.

Brian Mcknight merupakan penyanyi yang dikenal karena rentang falsetto yang kuat dan secara menyeluruh telah dianggap menjadi salah satu bakat paling kuat untuk genre kontemporer dewasa musik R&B. Dia juga telah berhasil mendapatkan 16 nominasi Grammy Awards. Kehidupan awal karir bermusik dari Brian Mcknight dimulai ketika dia masih berusia anak-anak saat dia menjadi seorang anggota paduan suara di gereja dan pernah menjadi pemimpin sebuah band ketika duduk di bangku SMA.

Di tahun 1990 kakak Mcknight yaitu Claude Mcknight III beserta bandnya telah menandatangani kontrak bersama Warner Brother. Mcknight telah dipaksa untuk berbelanja kaset demonya sendiri ketika usianya 19 tahun. Dirinya berhasil menandatangani perjanjian rekaman untuk pertama kali bersama anak Mercury Record yaitu Wing Records. Tahun 1992 Brian Mcknight telah berhasil merilis lagunya. Dan telah berhasil masuk peringkat lima puluh delapan pada Billboard 200 chart. Lagu pertamanya bertajuk balada judulnya One Last Cry.

Hal tersebut diikuti oleh dua album untuk Mercury. Pada tahun 1995 yang bernama I Remember You dan di tahun 1997 Anytime. Anytime merupakan album terakhir Brian Mcknight dengan Mercury. Dan telah berhasil terjual lebih dari dua juta copy dan telah masuk pada nominasi Grammy Awards. Video Anytime sendiri telah disutradarai oleh Darren Grant. Dan telah masuk menjadi nominasi Best Male Video di tahun 1998 MTV Video Music Awards.

Pada tanggal 31 Maret 2011 Brian Mcknight telah menyanyikan sebuah lagu kebangsaan sebagai hari pembukaan MLB di Cincinnati Ohio bersama putranya Brian Jr dan Niko. Mcknight telah berhasil membuat National Anthem di sepanjang karirnya bermusik. Kehidupan pribadi dari penyanyi satu ini, dirinya dikabarkan resmi bercerai dengan istrinya dan mempunyai 2 orang anak. Pada tahun 2009 lalu dia juga pernah tampil di Java Jazz di Jakarta.

Itulah beberapa informasi tentang penyanyi asal Amerika Brian McKnight. Informasi tentang biografi tersebut mungkin dapat menjadi manfaat untuk kamu. Kamu bisa menyanyikan lagu dari Brian Mcknight dengan melihat kumpulan chord lagu berikut ini.

Kumpulan Chord Brian McKnight