Bimacho


Bimacho sendiri adalah salah satu anggota dari band Bravesboy yang bila diartikan dalam bahasa Indonesia "Lelaki yang Berani". Itu karena anggotanya Bima sebagai vokal, Nazat sebagai vokal 2, Miga sebagai gitar, Oky sebagai bass dan Andri sebagai drum. Memiliki jargon berani jatuh, berani rugi yang penting berani dulu.

Dari tahun 2008 lalu, Band satu ini mengusung aliran musik Reggae, Ska dan Jamaican musik. Dengan beberapa tema yang unik namun tetap mudah untuk didengarkan. Pada waktu itu anggota band ini hanya Nazar sebagai Vokalis 1 dan Bima atau Bimacho sebagai vokalis 2. Dua orang tersebut telah bernyanyi di atas panggung ke panggung hanya mengandalkan minus one atau sampling.

Dengan melewati berbagai usaha tersebut pada akhirnya mereka berdua merasa kurang puas bila terus mempertahankan format tersebut. Akhirnya mereka memutuskan agar menambah anggotanya yaitu Miga sebagai gitaris, Oky sebagai bassist dan Andri sebagai drummer dan membuat sebuah band.

Dengan membuat format full band tersebut akhirnya mereka telah berhasil mengeluarkan album pertamanya yang berjudul Long Away dan dirilis pada bulan Desember di tahun 2012 lalu. Bravers merupakan panggilan dari para penggemarnya. Telah memberi tanggapan yang positif untuk karya mereka tersebut. Ini terbukti dengan banyaknya jadwal manggung mereka yang telah menguasai pentas seni yang ada di berbagai daerah di kota Yogyakarta.

Mereka bahkan telah terbukti sangat produktif untuk menghasilkan karya musiknya. Ini terbukti dengan diunggahnya lagu mereka pada akun Reverbnation yang dimiliki Bravesboy. Di dalam akun tersebut mereka telah berhasil menciptakan lumayan banyak lagu yang mereka unggah. Ada sekitar 20 lagu baru yang diunggah dan ada 30 lagu yang sudah mereka ciptakan.

Bravesboy sendiri telah berhasil membuat beberapa video clip. Lagu populernya yaitu Aku Harus Jahat, Kamu Seperti Jogja yang bertema akustik dan Cinta Itu A*u. Pada iringan intro di album kedua mereka. Bahkan baru-baru ini Bravesboy juga telah berhasil mengeluarkan video klip terbarunya yang berjudul Everyday is Holiday. Bimacho sendiri pada 10 Oktober 2020 merilis lagu berjudul Cuma Rindu di channel youtubenya. Lagu tersebut bisa kamu nyanyikan dengan chord gitar berikut ini.

Kumpulan Chord Bimacho