BIAN Gindas


Bian Gindas adalah grup band baru yang dibentuk oleh Bian, yaitu mantan personel D'Bagindas. Band ini beranggotakan empat orang yaitu Bian sebagai vokalis utama, Yeyen sebagai gitaris, Adjie sebagai bassis, dan Safir sebagai seorang drumer. Grup band ini mulai terbentuk sejak tahun 2014. Meski termasuk band yang terbilang baru, Bian Gindas kerap kali menjadi sorotan karena lagu-lagunya yang nyaman di telinga.

Dengan mengusung genre musik yang berbeda, grup band satu ini sering manggung baik dalam maupun luar kota. Lagunya yang hits dari awal rilis adalah Ku Bisa Merindu. Pasalnya, suara Bian yang melantun merdu khas orang Melayu dipadu dengan alunan musik dari ketiga personil lainnya berhasil memikat indera dengar penikmat lagu. Pada tahun 2020 lalu, Bian Gindas kembali hadir membawakan ulang lagu legendaris jaman 80-an berjudul Tak Ingin Sendiri. Bagi mereka mendaur ulang lagu lawas agar bisa dinikmati masyarakat millenial memang cukup sulit. Namun band tersebut berupaya untuk memberikan yang terbaik dalam setiap performa mereka.

Sejak 2015, single mulai diluncurkan seperti 123 (2015), Cintaku Karena Allah (2016), Darling (2016), jawara Cinta (2016), Yang penting Hepi (2016), Tombo Ati (2016), ABCD (2017), 100% kangen (2018), dan Alhamdulillah (2018). Tidak hanya itu, di tahun 2020 lalu Bian Gindas kembali merilis single bertajuk religi yang berjudul Saif. Di mana lagu barunya tersebut sarat akan makna mendalam dari sebuah kehidupan. Bahkan sejak kemunculan lagu Saif Bian Gindas mulai aktif mengirimkan lagu mereka ke berbagai stasiun radio. Selanjutnya pada tahun 2019 grup band yang satu ini merilis single bertajuk romansa. Satu Cinta menjadi gebrakan baru mereka.

Bian sang vokalis berhasil menciptakan lagu yang enak didengar. Bahkan ia juga menuturkan bahwa lagu Satu Cinta tersebut berdasar pada pengalaman pribadinya. Dari sini bisa tampak bahwa BIAN Gindas memiliki anggota dengan darah musikalitas yang tinggi. Kini Bian Gindas masih aktif bermusik bersama keempat personilnya, mereka melakukan perform dari panggung ke panggung. Mereka juga aktif di youtube dan bahkan pada awal tahun 2021 merilis lagunya yang berjudul Buat Aku Bahagia. Berikut kumpulan chord BIAN Gindas yang dapat memudahkan kamu dalam memainkan lagunya dengan alat musik.

Kumpulan Chord BIAN Gindas