Bella Nova


Nama asli dari Bella Nova adalah Nova Rosdiana yang merupakan seorang penyanyi dangdut dari Indonesia. Namanya menjadi perhatian para netizen karena dirinya telah disukai salah satu pengacara kondang Indonesia yaitu Hotman Paris.

Sebelum dirinya memiliki nama panggung Bella Nova dia pernah memakai nama panggung Bella Naffa. Dirinya memulai berkarir di dunia hiburan tanah air sedari dirinya masih kecil dan beradu akting bersama dengan Nikita Willy dan Dinda Kirana. Sebelum Bella Nova menjelajahi dunia tarik suara dirinya sempat menjadi seorang aktris. Ada beberapa FTV yang telah berhasil dirinya mainkan.

Penyanyi dangdut yang sering dipanggil Bella ini terus menerus meniti karirnya di dunia tarik suara. Dirinya terus mengembangkan kemampuan vokal dan performanya bernyanyi hingga berhasil merilis sebuah single lagu pertamanya di tahun 2013. Dirinya berhasil merilis lagu yang berjudul Mantan Maafkan Aku yang Dulu.

Lagu dari Bella Nova yang juga telah dikenal banyak masyarakat Indonesia adalah Aku Capek Yank, Ikan Asin, dan Rumput Tetangga. Semua single lagu tersebut dirilis pada tahun 2019 lalu.

Dalam keluarnya single lagu berjudul Ikan Asin dia mengatakan bahwa mendapatkan beberapa tantangan saat merilisnya. Karena istilah dari judul lagu yang dirilis tersebut mempunyai makna yang sensitif daan dianggap menjadi sebuah penghinaan untuk mantan istri dari aktor Galih Ginanjar. Karena hal tersebut membuat para pendengar lagu tersebut berbalik mengkritik Bella Nova.

Tetapi dirinya tidak ambil pusing karena masalah tersebut. Dan berusaha untuk menyampaikan arti dari lagu Ikan Asin yang sesungguhnya kepada para pendengarnya. Dirinya mengatakan makna lagu tersebut supaya menghentikan kekerasan terhadap para wanita. Dia juga tetap menyanyikan lagu tersebut di atas panggung dan berjuang supaya lagu tersebut bisa disukai banyak orang.

Kerja keras dari penyanyi dangdung cantik ini tidak berakhir dengan sia-sia. Lagu yang awalnya dapat merusak nama baiknya tersebut akhirnya menjadi bertolak belakang. Bella Nova akhirnya mendapatkan banyak kritik yang positif dari para pendengar serta para wartawan tentang lagu tersebut.

Bahkan lewat lagu yang berjudul Ikan Asin tersebut dirinya telah berhasil mendapatkan nominasi sebgai Pendatang Baru Paling Di Hati lewat ajang Anugerah Dangdut Indonesia yang diselenggarakan di MNCTV.

Itulah mengenai beberapa fakta tentang penyanyi dangdut Bella Nova. Untuk bisa menyanyikan lagu andalan dari Bella Nova, berikut telah kami buatkan kumpulan chord gitarnya.

Kumpulan Chord Bella Nova