Bebizy


Penyanyi dangdut Bebizy yang memiliki nama asli Sari Sri Mulyati. Telah lahir di Jakarta pada tanggal 6 November 1982. Dirinya memulai karir menjadi penyanyi lewat cafe-cafe sehingga membuat kemampuan bernyanyi menjadi terasah dengan seringnya bernyanyi dengan semua genre musik.

Memiliki nama panggung, Bebizy akhirnya masuk pada label rekaman lewat Denis Nirwana. Di tahun 2013 Bebizy telah berhasil mengeluarkan single terbarunya yang berjudul Nyamuk Malam yang membuatnya semakin dikenal dengan goyangan khasnya yang disebut goyangan Nyamuk.

Karena kecintaannya dengan dunia tarik suara dari semenjak dirinya masih anak-anak. Karir menyanyi dari penyanyi dangdut ini telah dimulai dari dirinya masih SMP. Ketika itu dia menyanyi dari panggung ke panggung. Walaupun dia mendapatkan uang dari hasil saweran, hasil tersebut memang tidak sebanding dengan rasa capek yang didapatkan. Namun dirinya tetap menyukai pekerjaan menyanyi tersebut.

Bebizy bahkan pernah memutuskan untuk menjadi seorang karyawan di perusahaan Jepang. Dirinya pernah berada pada titik jenuh menjadi seorang penyanyi panggung keliling. Dan ingin merasakan sebuah perubahan pada kehidupannya.

Anak nomer tiga dari lima bersaudara tersebut memutuskan untuk bekerja di public relation di salah satu perusahaan Jepang yang ada di Jakarta. Tetapi setelah tiga tahun dirinya bekerja menjadi seorang karyawan. Dia akhirnya memutuskan untuk keluar dan memilih kembali berkarir di dunia tarik suara.

Bebizy juga pernah mencoba peruntungan dengan menjadi penyanyi pop di sebuah cafe hotel yang berada di Jakarta. Tetapi setelah beberapa dia jalani pekerjaan tersebut. Dia merasa kurang menjiwai dan akhirnya memutuskan kembali bernyanyi dangdut.

Ditengah persaingan industri musik dangdut yang semakin ketat. Bebizy mencoba dengan menciptakan inovasi goyangan yang khas yang disebut goyangan nyamuk. Goyangan nyamuk tersebut dapat dilihat dalam video klip debut perilisan singlenya yang berjudul Nyamuk Malam.

Dirinya pernah mengunggah foto dengan dua anak perempuannya. Di foto tersebut Bebizy kompak dengan anaknya menggunakan hijab dan dan tersenyum bersama. Bebizy juga menulis caption yang panjang mengenai perjuangan dirinya yang membesarkan dua anaknya seorang diri. Dirinya memang memiliki tugas ganda dengan menjadi orangtua tunggal dari kedua putrinya tersebut.

Di atas merupakan beberapa informasi profil dan perjalanan karir penyanyi dangdut Bebizy. Berikut chord gitar dari Bebizy.

Kumpulan Chord Bebizy