Beage


Grup Beage telah terbentuk dari tahun 2003 yang memiliki formasi awal Alosh pada vokal, 'Ndi pada lead gitar, Indra pada basis, Bethe pada rhytm gitar dan Iman pada drummer. Namun di tahun 2005 Indra memutuskan untuk mengundurkan diri karena ingin melanjutkan studinya.

Musik Beage telah dipengaruhi dari selera musik para personilnya yang berbeda-beda. Ndi yang suka dengan Jimi Hendrix dan Joe Satriani memberi sentuhan blues dan Rock n Roll. Sedangkan Bethe yang membuat musik Beage memiliki suara distorsi dan diramu dengan irama yang funk. Selanjutnya dari Iman yang musiknya terinspirasi dari Red Hot Chili Peppers serta Funky Kopral. Karena banyak perbedaan style musik dan selera tersebut telah membuat menjadi musik dari grup Beage yang bervariasi dan kental dengan musik yang fun pop.

Awal karir dari grup Beage ini dimulai dari pertemanan antara Alosh dengan Bethe yang merupakan teman dari sekolah dan keduanya sering bermain bareng di studio musik. Lalu mereka bertemu dengan ‘Ndi dan Iman yang merupakan saudara kandung. Di tanggal 20 September 2003 mereka memutuskan untuk merekrut Indra dan dijadikan sebagai bassist den membentuk sebuah grup bandi bernama Beage.

Beage awalnya ditulis b.a.g yang berarti tas dipilih sebab filosofi dari band ini diibaratkan sebuah tas. Yang di dalam tas tersebut memiliki banyak barang tetapi mempunyai satu tujuan. Sama dengan grup band ini yang memiliki beberapa karakter di dalamnya tetapi jalan dengan satu visi yang sama.

Saat masih aktif bermain di Lampung, grup band Beage kerap kali tampil bersama dengan grup band lokal yang terkenal. Seperti Kangen Band dan Hijau Daun. Pada tahun 2009 grup band ini melakukan kerjasama dengan KFC dan merilis sebuah album pertamanya yang bernama Love Song. Dengan dibarengi perilisan album pertamanya b.a.g telah mengganti penulisan namanya menjadi Beage.

Pada tahun 2011 Beage telah berhasil mengeluarkan album keduanya yang berjudul Kekasih Idaman. Pada album yang berisi 12 lagu tersebut mereka mengusung lagu andalannya yang berjudul Malam Ini dan Satu Sama. Tentunya kamu juga cukup mengenal lagu-lagu dari mereka yang terdiri dari dua album tersebut. Dengan kumpulan chord gitar lagu Beage kamu bisa menyanyikan lagu-lagu mereka dan menikmati lagu mereka sembari bernyanyi.

Kumpulan Chord Beage