Bastian Steel


Nama asli dari Bastian Steel adalah Bastian Bintang Simbolon. Ia telah menjadi seorang artis dari usianya yang baru sekitar 11 tahun. Karena prestasi yang diraihnya dari semenjak usianya yang muda tentu banyak yang penasaran mengenai biodata dari dirinya.

Memiliki nama lengkap Bastian Bintang Simbolon dengan menggunakan nama panggung Bastian Steel yang akrab dipanggil dengan Babas. Putra dari pasangan Jamian Simbolon dengan Monalisa Sitorus ini lahir di tanggal 21 September 1999 di Bandung Jawa Barat. Bastian juga memiliki adik yang juga merupakan seorang artis cilik bernama Romaria Simbolon.

Ketika masih sekolah dasar dirinya sekolah di SD Perguruan Advent Bandung. Usai lulus dia melanjutkan pendidikannya di SMP Perguruan Advent yang ada di Jakarta. Setelah lulus SMP dia melakukan homeschooling selama 1 tahun sebelum dirinya meneruskan pendidikannya di SMA Perguruan Advent Jakarta. Selain menekuni pendidikan formalnya, Babas juga memiliki hobi olahraga yaitu bermain sepak bola.

Perjalanan karir dari Bastian Steel dimulai dari dirinya yang mengikuti ajang pencarian bakat Idola Cilik 2. Dia mengikuti audisi di kotanya Bandung dan telah berhasil masuk ke babak 12 besar. Meskipun tidak berhasil masuk juara 1, namun dirinya dipercaya untuk menyanyikan lagu yang berjudul Gapai Mimpiku di tahun 2009.

Bersama dengan Iqbaal Ramadhan, Bastian Steel telah direkrut menjadi anggota Coboy Junior dan tampil pada teater musikal Laskar Pelangi pada tahun 2010-2011. Tetapi Babas tidak bertahan lama di grup tersebut yang telah berhasil membesarkan namanya di dunia entertainment.

Keluar dari grup Coboy Junior dirinya juga menuai kesuksesan dengan bersolo karir dan berhasil mengeluarkan single yang berjudul Surat Izin Mencintai di tahun 2014. Dengan suksesnya single tersebut dirinya merilis sebuah album kompilasi Kids From The Star di tahun yang sama. Album tersebut berisi berbagai lagu dari para penyanyi cilik Romaria, Chelsea dan Bagas.

Setelah itu dirinya juga sering kali hadir dengan berbagai lagu lain seperti lagu Selfie dan Juara di Hati di tahun 2015. Membawakan lagu berjudul Lelah di tahun 2016 dan Aku Rindu di tahun 2017.
Itulah beberapa informasi mengenai Bastian Steel. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat bagi kamu. Untuk kamu yang ingin menyanyikan lagu yang dibawakan Bastian Steel kamu dapat memainkan chord gitar dari lagu-lagu Bastian Steel.

Kumpulan Chord Bastian Steel