Ayu Ting Ting


Ayu Rosmalina atau yang akrab disapa dengan Ayu Ting Ting adalah seorang penyanyi dangdut yang lahir pada 20 Juni 1993 di Kota Depok. Selain penyanyi, ia kini juga merambah ke dunia akting, presenter hingga menjadi seorang youtuber. Wanita berusia 28 tahun ini adalah anak pertama yang lahir dari pasangan Abdul Rozak dan Umi Kulsum. Ia mempunyai seorang adik perempuan bernama Assyifa Nuraini yang jarak umurnya berbeda sekitar empat tahun.

Ayu sebelumnya pernah menikah dengan Henry Baskoro Hendarso atau Enji pada tahun 2013 dan berakhir pada 2014. Dari pernikahannya, Ayu Ting Ting dikaruniai seorang anak perempuan yang diberi nama Bilqis Khumairah Razak. Penyanyi dangdut ini sebelumnya juga pernah mengenyam pendidikan di Universitas Gunadarma, namun ia tidak melanjutkan dan memilih fokus pada karirnya. Sebelum terkenal seperti sekarang, Ayu mengawali karirnya sejak masih belia sebagai penyanyi dangdut acara pernikahan dan acara tertentu.

Pada tahun 2006, untuk pertama kalinya Ayu merilis album pertamanya yang diberi judul Geol Ajep Ajep. Setahun kemudian ia kembali merilis lagu berjudul Alamat Palsu dan Ting Ting ciptaan Dadan. Judul lagu itulah yang kini menjadi nama panggung di belakang nama Ayu. Empat tahun kemudian tepatnya pada tahun 2011, lagu Alamat Palsu baru dikenal dan akhirnya meledak di kanal YouTube. Setelah itu, Nama Ayu Ting Ting semakin terkenal dan membuat Ayu wara wiri di beberapa stasiun televisi hingga membuatnya sukses seperti saat ini. Chord lagunya yang hits tersebut sudah lama kami buatkan.

Berkat lagunya yang melejit pesat, Ayu beberapa kali masuk dan memenangkan nominasi seperti Artis Penyanyi Fenomenal Terbaik tahun 2011, Penyanyi Terfavorit, The Rising Star of the Year dan masih banyak lagi. Sebagai penyanyi yang produktif sampai saat ini ia sering kali masuk nominasi lain atas lagu-lagu barunya. Karya-karya Ayu Ting Ting kerap kali menjadi lagu hits dan populer. Beberapa lagu tersebut diantaranya Sik Asik, Geboy Mujaer, Alamat Palsu versi terbaru, Sambalado, Kekasihku, Cemburu Mantanmu, Akang Kendang dan lagu terbarunya yang berjudul Tat Tit Tut (Tatitut) yang saat artikel ini dibuat videonya telah ditonton lebih dari 10 juta kali.

Kumpulan Chord Ayu Ting Ting