Aviwkila


Penyanyi di Indonesia memang cukup bertalenta dan memiliki keunikannya masing-masing. Salah satu nama yang cukup menyita perhatian belakangan ini adalah aviwkila. Sebagai duo yang baru saja memulai karir, sebenarnya perjalanan mereka sudah cukup panjang. Duo ini berisikan dua orang personil, Ajeng (Thana Ajeng Purishita) dan juga Uki (Uki Daud) yang merupakan sepasang suami istri.

Uki sendiri adalah mantan personil band dari Seventeen, yang namanya melambung ketika masa kejayaan penyanyi band dimulai. Uki berada di posisi additional gitar, yang kemudian memilih untuk membuat duo aviwkila setelah band tersebut vakum cukup lama. Keahliannya dalam bermain musik ternyata cocok disandingkan dengan Ajeng, yang nada dan vocal suaranya cukup unik.

Karir duo ini dimulai ketika mereka menjadi peserta ajang pencarian bakat Indonesia, yakni Rising Star Indonesia. Lagu yang dinyanyikan oleh pasangan ini adalah Apa Kabar Mantan, yang kemudian membuatnya menjadi penyanyi pendatang baru yang cukup diantisipasi. Di platform Youtube, video klipnya sudah ditonton lebih dari 135 ribu kali. Pencapaian tersebut tentu membuat keduanya tidak langsung berbangga hati, mereka juga melakukan aktivitas cover lagu sebagai sarana pengembangan bakat. Dalam pembuatan lagu ke depannya, mereka akan menggunakan konsep lagu easylistening. Maksudnya penggunaan variasi lirik yang akan digunakan tidak terlalu rumit, malahan cenderung sederhana.

Sudah ada banyak lagu yang dirilis oleh aviwkila di dalam dunia musik, lagu tersebut ada yang merupakan lagu cover, ada pula lagu hasil karya sendiri. Di tahun 2020, duo ini sudah merilis satu album bernama Di Rumah Saja versi akustik. Untuk melihat bagaimana kemampuan menyanyi dan asyiknya lagu ini, platform Youtube mereka dengan nama yang sama bisa dikunjungi oleh penikmat music Indonesia. Saat artikel ini dibuat, lebih dari 2 juta orang telah subscribe ke channelnya.

Selain di platform Youtube, Spotify sebagai streamer music daring juga menjadi media tempat mereka untuk menyediakan lagu secara legal. Tidak hanya lagu original saja yang terdapat di dua platform tersebut, Anda juga bisa menemukan lagu cover yang membuat nama mereka melambung belakangan. Itulah sedikit informasi singkat mengenai aviwkila. Dan jika sobat ingin memainkan lagun-lagunya bisa memakai chord yang telah kami buatkan. Semoga pasangan ini semakin sukses di belantika musik Indonesia.

Kumpulan Chord Aviwkila