Avenged Sevenfold


Penyuka music heavy metal tentu tidak asing dengan nama Avenged Sevenfold, grub band yang berasal dari California, Amerika. Untuk mempermudah penggemar mengingat namanya, grub band sering disingkat sebagai A7X dan sudah memiliki penggemar yang banyak di seluruh dunia. Terbentuk tahun 1999, personil Avenged saat ini adalah Brooks, Zacky Vengeance, Synyster, Johny Christ, dan yang terakhir adalah M. Shadows.

Music ini memiliki genre Heavy dan Progressive Metal, dan masih aktif sampai sekarang. Lagu yang dikeluarkan oleh grub ini tidak hanya melulu di genre metal saja, namun juga Hard Rock dan Metalcore. Mereka sering berganti label untuk menyesuaikan kondisi band belakangan, awalnya mereka di bawah label Warner Bros, sekarang mereka di bawah label rekaman Capitol Recorded.

Sampai saat ini, avenged sevenfold telah merilis berbagai karya, dari album studio, kompilasi album, album live dan DVD, serta 18 single yang mencapai rekor penjualan yang tinggi, yakni 8 juta album di seluruh penjuru dunia. Perjalanan mereka sebagai band cukup panjang dan sering mengalami bongkar pasang pemain, walau begitu musiknya tetap nyaman untuk di dengarkan.

Asal nama band ini, ternyata merupakan sebuah judul cerita terkait dengan Kain dan Abel, yang menjadikannya terlihat dogmatis. Akan tetapi, band tersebut menolak untuk menyebut band mereka sebagai band agamis. Di awal terbentuknya, band ini memiliki 4 lima anggota, yakni The Rev, M. Shadows, Zacky, dan juga Matt.

Sejak tahun 2006, avenged sevenfold telah memenangkan banyak penghargaan. Keberhasilan band tersebut juga di dukung dengan larisnya tiap album yang mereka rilis, membuatnya sebagai band internasional yang memiliki basis penggemar cukup tinggi. Uniknya, tiap anggota tidak hanya memegang satu jenis alat music saja, ketika konser mereka sering memegang alat music tambahan.

Hal tersebut dimaksudkan untuk menambah kelengkapan suara ketika mereka sedang bermain secara live. Vocal tidak hanya dipegang oleh M. Shadows saja, beberapa anggota sudah pernah menjadi backing vocal, memperlihatkan bahwa band ini cukup berbakat. Anda bisa melihat berbagai music klip dan lagu milik avenged sevenfold di platform streamer music dan video legal.

Kumpulan Chord Avenged Sevenfold