Andmesh


Andmesh Kamaleng lahir pada 15 April tahun 1997. Ia merupakan lulusan dari Ajang Pencari Bakat pada tahun 2017 lalu. Sebelumnya Ia hanya mengirimkan beberapa video secara online kepada tim Rising Star dan kemudian lolos. Ia kemudian langsung meluncur ke Jakarta untuk mengikuti beberapa kali audisi live dan menjadi juara. Setelah lulus dari Rising Strar, Andmesh langsung memulai melebarkan sayapnya di dunia musik Indonesia. Suaranya yang merdu, menenangkan jiwa dan sangat enak didengar, langsung membuat penggila musik Indonesia terpesona. Semua musik yang dinyanyikan dalam hitungan detik langsung viral di seluruh Indonesia.

Ame merupakan nama panggilan akrabnya dan Jeandmesh Antonio Kamaleng adalah nama lengkapnya. Dia berasal dari NTT dam mulai bernyanyi sejak kecil mengikuti jejak ayahnya. Saat kecil, Ame banyak mengikuti beberapa lomba dan kontes menyanyi bahkan kadang dia ikut bernyanyi dan manggung bersama Ayahnya jika ada acara atau ikut bernyanyi di beberapa kafe. Ayahnya memiliki grup band yang diberikan nama Kamaleng bersaudara. Grup band ini kadang mengikuti lomba-lomba di tingkat provinsi atau kota. Andmesh pernah mendapat juara pada tahun 2011 dalam acara Lomba Seni Siswa Nasional. Selain itu dirinya juga menjadi seorang bintang pada tahun 2013 di radio NTT.

Single pertama yang dinyanyikan oleh Ame membuatnya semakin dikenal banyak orang. Singlenya yang berjudul Jangan Rubah Takdirku ini booming saat itu hingga saat ini. Lagu lainnya yang lebih hits bejudul Cinta Luar Biasa dan Hanya Rindu. Semua lagu-lagunya menjadi trending di youtube dan mendapatkan penonton lebih dari 125 juta. Selain itu banyak yang mulai mengcover lagu-lagunya.

Lagunya yang berjudul Hanya Rindu dinyanyikan untuk ibunda tercintanya yang sudah meninggal Desember tahun 2018 lalu menjadi lagu yang hits. Selain itu, sebelumnya juga ada Cinta Luar Biasa yang diciptakan oleh seorang temannya yang bernama Faisal. Semenjak ditinggal Ibundanya Andamesh masih tetap semangat meniti karirnya di dunia musik. Berkat kerja keras dan perjuangannya, pada tahun 2019 lalu Ia terpilih menjadi Artis Solo Pop terbaik pada AMI Awards. Berikut lagu-lagu dari Andmesh yang telah kami buatkan chord gitarnya.

Kumpulan Chord Andmesh