Alexa


Alexa Band merupakan salah satu grup musik Indonesia yang cukup legendaris dan memiliki perjalanan cukup panjang. Grup musik bergenre power pop dan rock alternatif ini dibentuk di Jakarta tepatnya pada tahun 2008 silam. Pada awal dibentuk, band ini terdiri dari lima anggota namun tak lama kemudian kedua anggotanya keluar dan kini Alexa adalah band trio yang terdiri dari tiga orang anggota saja.

Formasi awal Alexa Band ini terdiri dari Jonathan Mono atau lebih akrab disapa Jones sebagai bassist, Rizki Syarif sebagai gitaris, Aqi Singgih sebagai vokalis, Fajar Arifan sebagai drummer dan Nur Satriatama atau Satrio sebagai gitaris. Namun ada tahun 2011, Rizki sang gitaris mengumumkan keluar karena ingin melanjutkan belajarnya di negeri Kangguru. Dan setahun setelahnya, sang bassist Jones juga resmi keluar dari Alexa.

Alexa merupakan album pertama yang dikeluarkan band ini tepatnya pada tahun 2008. Dari 10 lagu dalam album tersebut, Jangan Pernah Pergi merupakan lagu yang paling hits. Kemudian mereka juga merilis Alexa special edition dengan beberapa tambahan judul lagu akustik. Dua tahun berselang, album berjudul Edisi II resmi dirilis dengan 13 judul lagu. Selalu Ku Kenang dan Selagi Ku Mampu merupakan lagu yang ditujukan Alexa untuk Rizki.

Kemudian pada akhir 2012 Alexa Band resmi membentuk formasi baru yaitu band trio bertajuk #newAlexa yang terdiri dari personel Alexa yang tersisa yaitu Aqi, Satrio dan Fajar. Di tahun yang sama mereka kemudian merilis lagu berjudul Bebas. Kemudian di tahun 2013 mereka merilis lagu Milikmu kemudian duet bersama Lala Karmela yang menyanyikan lagu berjudul Bersamamu. Dan di tahun 2014 dilirislah lagu Walking Down the Boulevard.

Di tahun 2015 Alexa Band merilis album ketiganya yang diberi judul Dulu, Sekarang dan Kemarin. Berbeda dengan sebelumnya, album ini merupakan album pertama mereka dengan Seven Music sebagai perusahaan rekaman barunya. Terdapat sembilan judul lagu dalam album tersebut, beberapa yang hits yaitu Pulang, Bulan serta lagu kampanye atas kerja sama Alexa dengan asuransi Allianz yang berjudul Satu Yang Terpenting. Hingga saat ini lagu-lagunya masih enak untuk di dengarkan. Bagi sobat yang ingin menyanyikan lagunya bisa menggunakan chord Alexa dibawah ini.

Kumpulan Chord Alexa