Agnes Monica


Siapa yang tak kenal penyanyi bernama Agnes Monica atau yang akrab di sapa Agnes Mo? Penyanyi yang lahir di Jakarta, 1 Juli 1986, kerap hadir menghiasi layar kaca baik sebagai presenter, artis, maupun penyanyi. Ia merupakan bungsu dari dua bersaudara. Kakaknya, Steve Muljoto menjadi manajernya. Bangku sekolah dasar ia tempuh di SD Tarakanita Jakarta, kemudian mengenyam bangku sekolah menengah pertama di SLTP Pelita Harapan. Saat bersekolah ia merupakan siswi yang berprestasi dan sering menerima beasiswa.

Sejak umur 6 tahun, Agnes Monica telah menjadi penyanyi cilik yang digemari di era 1990-an. Ia merilis 3 album anak-anak. Album pertamanya berjudul Si Meong, yang melambungkan namanya. Selanjutnya album keduanya berjudul Yess!, yang berkolaborasi dengan Eyang Yayang dirilis tahun 1995. Album ini dinobatkan sebagai Album Anak-Anak Terbaik di tahun 1999. Album ketiganya, berjudul Bala-Bala berhasil melejitkan namanya menjadi jajaran penyanyi terpopuler era 1990-an.

Beranjak dewasa, Ia merilis Albumnya berjudul And The Story Goes, yang melambungkan kembali namanya di dunia permusikan Indonesia. Kesuksesannya di kancah tanah air membuatnya menargetkan kariernya mencapai kancah internasional. Album kedunya dirilis pada tahun 2015, berjudul Whaddup A'..?! dengan berkolaborasi dengan penyanyi Keith Martin asal Amerika Serikat.

Agnes Monica berhasil mendapatkan penghargaan selama 2 tahun berturut-turut dengan penampilannya di ajang Asia Song Festival di Seoul, Korea Selatan, di tahun 2008 dan 2009. Album ketiganya rilis di tahun 2009, berjudul Sacredly Agnezious dan mulai terlibat sebagai penulis dan produser. Tahun 2010, ia menjadi juri pada ajang pencarian bakat Indonesian Idol. Selain itu, ia menjadi pembawa acara di pergelaran American Music Awards 2010, di Los Angeles, Amerika Serikat.

Agnes Monica menjadi penyanyi yang memiliki segudang penghargaan yang berasal di Indonesia. Ia telah memenangkan 170 trofi dan 327 nominasi diantaranya 8 Panasonic Awards, 3 Asian Song Festival, 2 Festival film Bandung, 2 Mnet Asian Music. Selain itu, Ia menjadi duta anti narkoba se-Asia dan duta MTV Exit dalam pemberantasan perdagangan manusia. Saat ini namanya telah dikenal di seluruh negara. Lagu-lagu terbarunya bisa dilihat di youtube channelnya yang diberi nama AGNEZ MO. Berikut beberapa chord dari lagu-lagu yang telah ia nyanyikan.

Kumpulan Chord Agnes Monica