Aftershine


Grup Musik Aftershine ini dianggotai oleh lima orang yaitu Hasan sebagai vocal, Hedo Ankapindo di rhytm, Zulian Achmad di keybord, Agus Nugroho memegang bass, Andika Permata Putra dan Anggar Widianto sebagai drummer.

Pada 18 Maret 2020 lalu, grup musik Aftershine ini melakukan rilis lagu berjudul Sabar Sayang. Launching lagu ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sleman dan Sri Muslimatun. Lagu ini tercipta dari rangkaian ucapan peduli dan terimakasih kepada seluruh seniman dan pemuda supaya tidak takut dan khawatir akan adanya corona virus 19. Pembuatan lagu ini hanya memakan waktu kurang lebih dua minggu. Background pembuatan lagu ini terispirasi dari adanya corona virus 19 yang menyerang Negeri tercinta Indonesia. Lagu ini tercipta di tengah-tengah pandemi virus yang melanda dunia.

Lagu ini mengandung isi edukatif untuk semua pendengar supaya tetap bersabar selama beberapa waktu terakhir melakukan semua aktivitas di rumah, dan mengurangi acara di luar. Pada 13 Mei 2020 lagu yang di populerkan oleh Aftershine bersama Damara De berjudul Aku Ikhlas sukses membuat nama mereka kian dikenal pecinta musik tanah air. Lagu tersebut merupakan lagu kelima dari Aftershine. Lagu yang diciptakan oleh Andika Permana Putra leader dari grup musik ini telah mencapai lebih dari 19 juta kali ditonton di youtube.

Grup musik yang terdiri dari lima orang ini sangat diapresiasi di kalangan muda-mudi. Memiliki semangat dan energi muda yang bergairah. Sehingga tak jarang grup musik dengan nama populer Aftershine ini sering diundang di beberapa acara sekolah dalam rangka memeriahkan festival atau acara pameran seni dan lomba-lomba lainnya. Penampilan grup musik terkenal ini selalu dinantikan dengan sorak gembira dari para pecinta musik dan pendengar setianya. Selain itu para remaja dan dewasa juga selalu menantikan kedatangan lagu terbarunya di panggung maupun konser lainnya.

Berikut merupakan beberapa lagu yang ditenarkan oleh grup band inspiratif ini yaitu Jomblo Bebas pada 7 April 2019, Aku Sing Lungo pada 3 Agustus 2019, Yowes Modaro pada 18 November 2019, dan Aku Ikhlas pada 13 Mei 2020. Hingga saat ini, mereka masih aktif menciptakan karya karya baru dan diupload di channel youtubenya yang diberi nama AFTERSHINE Official. Chord gitarnya dari lagu-lagunya bisa sobat dibawah ini.

Kumpulan Chord Aftershine