Adista


Nama Adista merupakan sebuah singkatan yang diambil dari dua nama yaitu AKBAR DAN DIAN SALING CINTA yang disingkat jadi ADISTA. Kisah Adista Band yang merupakan grup musik muda ini dimulai dari berdirinya pada tahun 2011 tanggal 14 bulan Februari silam. Adista Band ini berasal kota Palu Utara, Sulawesi Tengah. Kisah Adista Band yang merupakan pendatang baru ini dianggotai oleh 5 orang.

Anggota grupnya ada Resar yang menjadi vokalis, Akbar menjadi gitaris dan ada 3 anggota yang berperan sebagai pengiring di atas panggung yaitu untuk Eky memegang drum, Indar memegang bass dan Atu mengendalikan keybord. Lagu pertama yang mereka ciptakan yaitu berjudul Ditinggal Lagi, Aku tak Bisa dan Saranghae. Kisah Adista Band yang berjuang di Jakarta ini, awalnya hanya untuk sebatas menayangkan lagu demo. Hingga kemudian sebuah saluran Televisi menampilkan aksi mereka.

Beberapa tahun kemudian Adista Band mendapatkan naungan dari sebuah PT. yang juga menaungi Trio Macan saat itu. Lagu pertama mereka yang Aku tak Bisa mulai ramai di penjuru Indonesia saat rilis pada tahun 2013 lalu. Menurut beberapa netizen lagu yang dinyanyikan sangat menyentuh hati dengan kejujuran hati yang tulus saat dinyanyikan. Lagu ini kemudian ramai diputar di beberapa lapak dan pedagang kaki lima, selain itu lagu ini hits di media sosial pada masa itu. Selain lagu yang berjudul Aku Tak Bisa ada beberapa lagu yang dinyanyikan oleh Adista Band.

Lagu-lagu Adista Band yaitu Aku Tak Bisa, Rasa Sakit, Ditinggal Lagi, Ingin Bertemu, Aku Datang Untukmu, Saranghae, Bersamamu, Pacar Sejati, Dirimu dan Buah Hatiku, Impian Terindah, Aku dan Dia, Pacar Sejati, Perih, dan Tak Bisa Tanpamu. Kisah Adista Band yang menceritakan tentang lagu religi pernah rilis pada bulan Ramadhan 2019 lalu. Kini, Adista Band meluncurkan lagu baru dengan judul Mantan Menyakitkan yang diciptakan oleh Akbar sendiri. Lagu ini rilis akhir bulan Mei tahun 2020. Lagu mellow yang diiringi musik sendu ini menyihir para pendengarnya. Hingga sekarang lagunya masih diminati masyakat dan chord gitar dari lagu lagunya bisa sobat lihat disini.

Kumpulan Chord Adista