3 Diva


3 Diva (terkadang ditulis dengan DI3VA) merupakan trio vokal yang terdiri dari penyanyi Titi DJ, Krisdayanti (KD), dan Ruth Sahanaya yang dibentuk pada awal tahun 2006. Pembentukan 3 Diva tidak lepas dari peran Erwin Gutawa sebagai penata musik dan Jay Subiyakto sebagai penata artistik. Keduanya juga selalu mengiringi konser 3 Diva hingga akhirnya Erwin-Jay dan 3 Diva berpisah pada awal tahun 2008.

Tiga Diva mulai terbentuk pada awal tahun 2006. Saat itu, KD, Titi DJ, dan Ruth Sahanaya bersama Erwin Gutawa sebagai penata musik dan Jay Subiyakto sebagai penata artistiknya menggelar konser di 4 kota besar, Jakarta, Surabaya, Bandung dan Denpasar. Sukses di tanah air, 3 Diva melesat ke negeri tetangga Malaysia. Pada konser di negeri Jiran yang diselenggarakan pada tanggal 25 Maret 2007, 3 Diva masih menggandeng Erwin Gutawa sebagai penata musik dan Jay Subiyakto sebagai penata artistik. Setelah itu, hampir setiap kali 3 Diva manggung, maka dipastikan Erwin dan Jay akan menyertai mereka.

Tak hanya konser bersama, mereka bertiga juga membuat album bersama-sama. Album bertajuk “Semua Jadi Satu” (2006) ini berisi lagu-lagu yang dibawakan 3 Diva saat konser bersama. Sebagai lagu andalan dipilih karya lawas Deddy Dhukun dan Dian Pramana Poetra, “Semua Jadi Satu”. Album ini menghantarkannya menerima penghargaan Anugerah Musik Indonesia pada tahun 2006 dalam kategori Karya Produksi Kolaborasi Terbaik.

Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/3_Diva

Posted on : by