Wali



Wali band awal mulanya dibentuk pada 31 Oktober 1999. Saat pertama kali dibentuk, band ini bernama Fiera dan memiliki 5 orang personel, yaitu Faank (Farhan Zainal Muttaqin) pada posisi vokal, Apoy (Aan Kurnia) pada posisi gitar, Tomi (Ihsan Bustomi) pada posisi drum, Nunu (Muhammad Nuam) pada posisi Bass dan Ovie (Hamzah Shopi) pada posisi keyboard.

Wali merilis album pertamanya pada 26 Maret 2008 yang bertajuk “Orang Bilang“. Album pertama ini sukses melambungkan nama wali band dengan hits andalannya yang berjudul “Dik” dan “Egokah Aku“. Bahkan lagu yang berjudul “Dik” tersebut menjadi RBT (Ring Back Tone) dari 1 juta lebih pemilik telepon selular sampai pertengahan bulan Mei tahun 2008.

Pada pertengahan tahun 2009 setelah Wali band merilis album kedua mereka yang berjudul “Cari Jodoh”, pembetot bass mereka yaitu Nunu mengundurkan diri dari band tersebut. Band yang bergenre Lokal Pop Kreatif ini mendapatkan hadiah umroh dari labelnya yaitu Nagaswara berkat lagu “Cari Jodoh” pada album kedua mereka.

Tak hanya itu, wali juga merilis single religius yang berjudul Mari Sholawat saat bulan Ramadhan 2009, album “Aku Bukan Bang Toyib” pada tahun 2011 dan pada September 2012 mereka meluncurkan sebuah album kompilasi yang diberi judul 3 in 1 yang hanya dijual di gerai KFC seluruh Indonesia. Album tersebut berisi 14 lagu, 12 lagu pilihan dan 2 lagu baru yaitu yang berjudul “Cinta Itu Amanah” dan “Cari Berkah“.

Pada tahun 2014, Wali kembali merilis album baru mereka yang berjudul “Doa’in Ya Penonton”. Hingga saat ini, personel mereka masih terdiri dari 4 orang dan mereka telah berhasil menciptakan 6 album yang musiknya sampai saat ini masih sering diputar dimana-mana.

Sobat pastinya menyukai lagu-lagu ciptaan Wali band kan? Dibawah ini talah kami sediakan kumpulan chord wali band yang pastinya sangat berguna bagi sobat yang ingin memainkan lagunya dengan menggunakan alat musik. Silahkan dilihat listnya dibawah ini dan semoga bermanfaat.

Posted on : by