Utopia



Utopia adalah salah satu band asal Indonesia yang sukses di dunia musik. Grup musik ini terbentuk tanggal 8 Agustus 2002. Grup musik ini awal mulanya didirikan oleh 4 orang, yaitu Pia (Vokal), Tommy (Drum), Dodo (Gitar) dan Buche (Bass). Pia dan Tommy dulunya sering mengisi acara di cafe. Sedangkan Dodo dan Buche diajak bergabung oleh Tommy. Dengan posisi tersebut, mereka mulai membuat demo lagu yang akhirnya atas bantuan dari Hilman Hariwijaya demo lagu tersebut seluruhnya dijadikan soundtrack serial tv berjudul Sexy Sixx.

Tepat satu tahun setelah grup musik ini terbentuk, mereka merilis album perdananya yang diberi judul nama band itu sendiri yaitu “Utopia” dengan lagu andalannya “Antara Ada Dan Tiada“. Lagu tersebut ternyata sukses membuat masyarakat lebih mengenal nama grup musik ini. Namun sayangnya 3 bulan setelah album pertama ini dirilis pembetot Bass mereka yaitu Buche sudah memutuskan untuk keluar dikarenakan perbedaan prinsip yang kemudian digantikan oleh Indra.

Di tahun 2004, mereka meraih penghargaan sebagai “Best New Comer” di ajang Anugerah Planet Muzik di Singapura. Album perdananya juga sukses terjual hingga 65 ribu copy. Di tahun yang sama, mereka kembali merilis album. Album kedua mereka tersebut berjudul “Kekal”, dengan hits andalannya berjudul “Benci“. Kesuksesan album kedua ternyata melebihi album pertama.

Album mereka yang yang lain yaitu Indah (2007) dengan salah satu singlenya yang terkenal berjudul “Hujan“, mini album (TBA) (2011) dan album kompilasi Ganteng Ganteng Serigala (2014). Pada album kompilasi, lagu utopia dan lagu yang dinyanyikan oleh Nineball, Aliando Syarief, Ari Lasso dijadikan Original Soundtrack sinetron tersebut. Hingga saat ini Utopia hanya memiliki 3 personel yaitu Anna (Vocal) menggantikan Pia yang keluar di tahun 2014, Tommy (Drum) dan MPlay (Guitar).

Bagi sobat yang ingin memainkan lagu-lagu utopia dengan alat musik. Dibawah ini telah kami siapkan kumpulan chord utopia khusus untuk sobat sekalian. Semoga bermanfaat and Keep Rock N Roll :).

Posted on : by