Slank



Slank dibentuk oleh Bimbim pada 26 Desember 1983 dan merupakan salah satu band Indonesia yang telah berhasil menjadi salah satu band bersejarah sepanjang masa di Indonesia. Pastinya, mereka telah melewati banyak suka dan duka untuk mencapai kesuksesaannya seperti sekarang. Salah satunya seperti saat Bimbim berniat untuk membubarkan Slank dan sebuah surat yang ditulis dengan darah oleh seorang Slanker yang isinya bahwa dia bersumpah untuk membunuh Bimbim jika Bimbim benar benar melaksanakan niatnya untuk membubarkan Slank yang akhirnya membuat Bimbim mengurungkan niatnya.

Gaya musik Slank yang Rock ‘N Roll Blues bisa dibilang penyelamat kaum anak muda di Indonesia yang pada saat itu masih gencarnya lagu lagu Malaysia. Pada tahun 2008 dan 2009, Slank menyandang predikat (Indonesia’s Highest-Paid Music Star) atau bintang musik berbayaran termahal, dengan honor per show nya senilai Rp 500 Juta.

Sampai saat ini, slank telah mengalami perubahan personil sebanyak 14 kali. Formasi terakhir yang dimulai dari album ke-7 Slank yaitu Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ivanka (bass), Abdee (gitar) dan Ridho (gitar) serta memiliki kelompok penggemar yang fanatik dan kreatif, yang dikenal sebagai Slankers dan penggemar cewek dikenal dengan sebutan Slanky.

Sampai Tahun 2014, Slank telah berhasil menciptakan 30 Album Studio, 3 Album Live, 5 Album Soundtrack, 2 Mini Album dan 2 Album Sponsor.
Lebih lengkapnya bisa dilihat disini : http://id.wikipedia.org/wiki/Slank

Dibawah ini ada beberapa kumpulan chord gitar slank yang tentunya akan berguna untuk mempermudah sobat yang ingin memainkan lagu ciptaan Slank. Semoga bermanfaat.

Posted on : by