Sheila On 7



Sheila on 7 awalnya bernama “Sheila Gank” dan berdiri pada 6 Mei 1996. Nama Sheila diambil dari bahasa celtic yang artinya musikal. Sedangkan kata Gank kemudian yang diubah menjadi On Seven artinya adalah 7 tangga nada dalam musik. Grup band ini berasal dari Yogyakarta dengan personil awalnya adalah Duta, Adam, Eross, Sakti dan Anton. Dulunya, mereka membawakan lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Bon Jovi, Guns N’ Roses, U2, Oasis serta mencoba membawakan lagu-lagu karya mereka sendiri di berbagai pentas.

Grup band Sheila On 7 ini beberapa kali mengalami perubahan formasi, seperti di tahun 2004 saat Brian bergabung untuk menggantikan drummer mereka yaitu Anton yang dikeluarkan karena dianggap tidak disiplin. Dan juga keluarnya Sakti pada tahun 2006 yang dikarenakan ingin melanjutkan pendidikannya di Pakistan.

2 Tahun setelah terbentuknya Sheila Gank, pertengahan tahun 1998 akhirnya mereka mendapatkan kontrak rekaman oleh pihak Sony Music Entertaintment Indonesia serta mengubah nama Sheila Gank menjadi Sheila On 7. Prestasi Sheila On 7 pun akhirnya terlihat dari suksesnya penjualan album fisik karya mereka yang laris terjual sampai lebih dari 1 juta copy dan menjadi satu-satunya band Indonesia dengan penjualan album lebih dari 1 juta copy 3 album berturut-turut. Album tersebut adalah Sheila On 7 (1999), Kisah Klasik Untuk Masa Depan (2000), dan 07 Des (2002).

Personil Sheila On 7 hingga sekarang yaitu Duta (Akhdiyat Duta Modjo) pada posisi Vocal, Adam (Adam Muhammad Subarkah) pada posisi Bass, Eross (Eross Candra) pada posisi Guitar, Brian (Brian Kresna Putro) pada posisi Drum. Musik hasil karya mereka juga telah merambah ke luar negeri seperti di Malaysia, Singapura, Brunei dan telah memiliki penggemar setia.

Mereka juga menciptakan banyak album lain. Diantaranya adalah OST 30 Hari Mencari Cinta (2003), Pejantan Tangguh / Pria Terhebat (versi Malaysia/Singapura) (2004), The Very Best Of Sheila On 7: Jalan Terus (2005), 507 (2006), Menentukan Arah (2008), Berlayar (2011) dan album terbaru mereka yang berjudul Musim Yang Baik (2014).

Bagi sobat para penggemar setia SO7, berikut kami berikan kumpulan chord Sheila On 7 yang pastinya akan berguna untuk mempermudah sobat yang hendak memainkan lagu-lagu dari band kesayangan sobat ini menggunakan alat musik seperti gitar, dll. Silahkan dilihat listnya dibawah ini.

Posted on : by