Shaggydog



Shaggydog pertama kali terbentuk pada 1 Juni 1997 dengan beranggotakan 6 personel yaitu Heru, Richard, Raymond, Bandizt, Lilik dan Yoyo. Band ini terbentuk di sebuah kampung yang bernama Sayidan. Kampung tersebut letaknya di pinggir sungai di tengah kota Jogjakarta. Genre musik mereka yaitu perpaduan dari ska, reggae, jazz, swing dan rock.

Di tahun 1999, mereka mulai merilis album perdananya yang diberi judul “Shaggydog”. Di tahun 2001, mereka kembali merilis album keduanya yang berjudul “Bersama”. Karier band ini menanjak pada tahun 2003 dimana saat mereka tampil di Universitas Pembangunan Nasional Jogjakarta dibanjiri sekitar dua puluh ribu penggemarnya. Tak hanya sampai disitu, mereka juga melakukan tour ke 8 Kota, yaitu Semarang, Solo, Tegal, Salatiga, Purwokerto, Pekalongan, Jogjakarta dan Magelang. Di tahun yang sama, mereka juga merilis album ketiganya yang berjudul “Hot Dogz”.

Lagu mereka yang berjudul “Second Girl” juga diminta untuk diikutkan dalam kompilasi album “Asian Ska Foundation” oleh sebuah perusahaan rekaman di Jepang. Album tersebut hanya beredar di Jepang. Shaggydog juga pernah mendapatkan kontrak dari Festival Mundial Production untuk menjalani tour di Belanda dan berkesempatan untuk rekaman secara live di studio Wissellord.

Hingga saat ini, Shaggydog telah berhasil merilis 5 album. 2 lainnya yaitu album berjudul Kembali Berdansa yang dirilis tahun 2006 dan Bersinar pada tahun 2009. Musik karya mereka juga telah sampai ke luar negeri dan memiliki penggemar tak hanya di Indonesia saja. Bagi sobat yang ingin memainkan lagu-lagu Shaggydog dengan menggunakan alat musik bisa langsung cek kumpulan chord Shaggydog dibawah ini.

Posted on : by