Seventeen



Seventeen awal mulanya terbentuk pada tanggal 17 Januari 1999 di Kota Yogyakarta. Personel awalnya yaitu Windu Andi Darmawan, Zulianto “Zozo” Angga, Herman Sikumbang dan Yudhi Rus Harjanto serta sepupu Yudhi yaitu Bani. Nama seventeen sendiri dipilih karena pada saat itu semua personelnya masih berusia 17 tahun.

Satu tahun sejak terbentuknya seventeen, Doni bergabung untuk mengisi posisi vokal dan pada tanggal 17 Juli 2003, mereka meluncurkan album perdana yang berjudul Bintang Terpilih melalui label Universal Music Indonesia. Pada lagu yang berjudul “Jibaku“, VJ Ari Untung ikut berduet. Album pertama ini terjual hingga 75 ribu copy dan beberapa lagunya digunakan untuk soundtrack sinetron pada saat itu.

Pada tahun 2005, mereka kembali merilis album yang diberi nama “Sweet Seventeen” dengan singel andalannya “Jika Kau Percaya“. Namun, pada tahun 2008 mereka kehilangan personel yaitu Doni, Andi, dan Zozo yang keluar dari band ini. Akibatnya, personel seventeen yang lain kebingungan untuk mencari vokalis baru.

Setelah dilakukan audisi, terpilihlah ifan sebagai vokalis yang membawakan nuansa baru pada seventeen. Pada tahun itu juga, mereka merilis album ketiga yang bertajuk Lelaki Hebat. Album ketiga ini mereka rilis di pusat perbelanjaan barang elektronik Glodok yang selama ini terkenal sebagai tempat para pembajak.

Setelah album ketiga dirilis, drummer mereka yang dulu yaitu Andi kembali bergabung dan mereka kembali merilis album lagi yaitu album keempat pada tahun 2011. Album tersebut berjudul Dunia Yang Indah, dengan single andalannya yang berjudul “Jaga Slalu Hatimu“.

Pada tahun 2013, saat seventeen akan meluncurkan album kelimanya yang berjudul 5ang Juara, mereka kembali kehilangan salah satu personelnya yaitu Yudhi. Yudhi keluar dikarenakan perbedaan visi. Single andalan dari album ini adalah lagu yang berjudul “Sumpah Ku Mencintaimu“.

Hingga sekarang, personel yang masih aktif pada Seventeen yaitu Riefian “Ifan” Fajarsyah (Vokal), Herman Sikumbang (Gitar), M. Awal “Bani” Purbani (Bass), Windu Andi Darmawan (Drum).

Sobat sekalian pastinya tidak asing lagi dengan lagu-lagu seventeen bukan. Nah, dibawah ini telah kami sediakan kumpulan chord seventeen yang akan memudahkan sobat apabila ingin memainkan lagunya dengan menggunakan alat musik seperti gitar.

Posted on : by
  • Page 1 of 2
  • 1
  • 2