Samsons



Samsons adalah grup musik Indonesia yang saat awal mula beranggotakan Irfan Aulia Irsal (Gitar), Erik Partogi Siagian (Gitar), Aldri Dataviadi (Bass), Chandra Cristianto (Drum), Bambang Reguna Bukit (Vokal). Band ini dibentuk pada 14 Juli 2003. Pada mulanya, Samsons bernama “Equal”. Tapi, sebelum sempat rekaman, sang vokalis perempuan dan drummer memutuskan untuk mengundurkan diri dan kemudian nama Equal berganti menjadi Samsons.

Samsons beraliran pop rock dan sampai saat ini telah sukses membuat 4 album, yaitu Naluri Lelaki (2006), Penantian Hidup (2007-2008), Samsons (2009), dan Perihal Besar (2013). Lagu berjudul “Kenangan Terindah” pada album pertama sukses membuat Samsons dikenal masyarakat dan berhasil menduduki posisi pertama pada tangga lagu MTV Ampuh dari bulan Februari 2006 hingga Juni 2006 serta sempat menguasai pasar selama beberapa lama.

Berkat album perdana mereka yang bertajuk “Naluri Lelaki”. Samsons berhasil meraih 4 penghargaan sekaligus dalam AMI untuk kategori Grup Terbaik Pop, Album Terbaik Pop, Pendatang Baru Terbaik, dan Album Terbaik 2006. Namun, sayangnya setelah Samsons merilis album ketiga mereka, sang vokalis yaitu Bambang Reguna Bukit atau lebih dikenal dengan nama “Bams” mengundurkan diri pada 3 Agustus 2012 dikerenakan ingin fokus dengan karier barunya sebagai vokalis band lagu-lagu rohani.

Kekosongan posisi tersebut kemudian diisi oleh Vokalis baru bernama Aria Dinata pada tahun 2013 yang dilakukan melalui audisi vokalis. Mereka pun merilis album keempat yang bertajuk “Perihal Besar” pada Oktober 2013.

Apabila sobat menyukai lagu-lagu dari Samsons dan sedang mencari chord gitar Samsons, berikut telah kami sediakan kumpulan chord gitar lagu Samsons yang tentunya akan sangat berguna untuk sobat jika ingin memainkan lagu-lagu karya Samsons dengan menggunakan alat musik.

Posted on : by