RAN



RAN terbentuk pada tahun 2006 dengan beranggotakan 3 orang yaitu Rayi, Asta, dan Nino. Nama depan ketiga personel itu kemudian digunakan sebagai nama grup band mereka. RAN pertama kali merilis album pada tahun 2008 dengan judul “RAN For Your Life”. Pada album tersebut terdapat 11 lagu. Lagu-lagu yang ada pada album pertama tersebut juga digunakan pada beberapa jingle iklan.

Dikarenakan mereka hanya bertiga, RAN kerap membawa additional player saat manggung. Biasanya, mereka tampil bersebelas dengan dua gitar, dua keyboard, dua backing vokal, seorang drumer dan pemain perkusi. Di tahun 2009, mereka merilis album keduanya yang berjudul “Friday”. Single pada album tersebut yang berjudul “Ratu Lebah” dijadikan soundtrack film Queen Bee.

Di tahun 2011, album ketiga mereka yang berjudul HOP3 diluncurkan dengan mengusung lagu-lagu di era 90-an yang dinyanyikan dengan versi R&B. Pada album ketiga ini berisi 8 lagu. Di tahun yang sama, RAN menjadi salah satu grup musik yang mengisi album kompilasi dari grup band KLa Project yang berjudul “A Tribute To KLa Project”. Mereka mengisi lagu berjudul “Tentang Kita”.

Tak hanya sampai disitu, RAN kembali merilis album terbarunya pada tahun 2013 dengan judul “Hari Baru”. Di album tersebut terdapat 10 lagu dengan lagunya yang ngehits berjudul “Dekat di Hati”. Sobat yang ingin memainkan lagu-lagu RAN dengan menggunakan alat musik khususnya gitar, bisa langsung cek kumpulan chord RAN dibawah ini.

Posted on : by