Raisa



Raisa yang memiliki nama lengkap Raisa Andriana lahir pada tanggal 6 Juni 1990 di Jakarta. Selain berprofesi sebagai penyanyi, dia juga sering muncul sebagai bintang iklan. Iklan yang dibintanginya seperti iklan Shampoo Sunsilk, Magnum Ice Cream, Ponds White Beauty, Nescafe dan masih banyak lagi.

Perempuan muda cantik ini mulai dikenal oleh masyarakat sebagai penyanyi solo setelah dia menyanyikan lagu berjudul “Serba Salah”. Bakat menyanyinya sudah ia miliki sejak kecil. Dulunya ia adalah personel band bentukan Kevin Aprilio yaitu Andante. Dia mengisi posisi vokal pada band tersebut. Dikarenakan pihak label menginginkan konsep yang berbeda, maka Andante dengan sangat terpaksa mengeliminasi salah 1 anggotanya yaitu Raisa. Andante sendiri merupakan awal berdirinya grup musik vierra.

Raisa pertama kali merilis album yaitu pada tahun 2011. Album tersebut dirilis oleh label Solid Records dan Universal Music Indonesia. Album perdana tersebut diberi judul “Raisa” dan berisi 9 lagu. Kerja kerasnya berkarier di dunia musik terbayar dengan memperoleh penghargaan dari Anugerah Musik Indonesia sebagai pendatang baru terbaik. Lagu berjudul “Serba Salah” tersebut juga sukses mendapatkan penghargaan sebagai Best New Female Artiste pada Anugerah Planet Muzik 2012.

Album kedua Raisa kemudian dirilis pada 27 November 2013. Album tersebut di launching Soehana Hall, Gedung Energy Jakarta Selatan dan diberi judul “Heart to Heart”. Raisa juga pernah menjadi juri tamu Indonesian Idol, yaitu pada tahun 2014. Di tahun 2015, dia ditunjuk oleh Walt Disney Pictures (produsen film animasi terbesar di dunia) untuk menyanyikan lagu berjudul “A Dream is a Wish Your Heart Makes” yang akan dijadikan soundtrack film Cinderella.

Dibawah ini sobat dapat melihat kumpulan chord Raisa yang telah kami siapkan khusus untuk sobat yang ingin memainkan lagunya dengan menggunakan alat musik seperti gitar.

Posted on : by