Peterpan



Peterpan resmi terbentuk pada tanggal 1 September 2000. Awal mulanya pada tahun 1997, band ini bernama Topi band dengan personil yaitu Andika (keyboard), Afrian (Gitar), Uki (Gitar), Abel (Bass), Ari (Drum) & Ariel (Vokal). Dulunya, aliran musik yang dimainkan saat manggung bergenre british alternative. Setelah pengunduran diri salah satu personilnya, yaitu Ari (Drum). Tanpa sebab yang pasti, Topi band pun akhirnya bubar.

Pada tahun 2000, Andika mengumpulkan kembali personil dari Topi Band dan pada posisi drum dipegang oleh Reza serta ditambah lagi Lukman pada Lead Gitar / Gitaris utama. Dengan formasi 6 orang itu maka nama Peterpan resmi terbentuk dan pada tahun 2001, band ini kerap membawakan lagu-lagu top 40, lagu rock alternatif seperti Coldplay, Pearl Jam, Nirvana, U2, Creed, dll di kafe O’Hara dan Sapu Lidi.

Noey (Bassist Java Jive) melihat potensi yang dimiliki peterpan saat bermain di kafe Sapu Lidi. Karena pada saat itu Noey juga sedang mencari band untuk mengisi album kompilasi, maka lagu demo dari peterpan dengan judul “Mimpi Yang Sempurna”, “Kita Tertawa” dan “Taman Langit” mencoba dikirim oleh manajer Peterpan yaitu Budi Soeratman. Tak disangka lagu “Mimpi Yang Sempurna” yang dimasukan ke dalam album kompilasi Kisah 2002 Malam yang dirilis pada Juli 2002 tersebut menjadi andalan bahkan sampai meningkatkan penjualan hingga lebih dari 150.000 copy.

Dengan banyaknya album yang dibuat, sayangnya pada tanggal 4 November 2006. Peterpan kehilangan 2 personilnya yaitu Andika dan Indra yang secara resmi keluar dari Band ini. Jebolan Peterpan tersebut kemudian membentuk Band lagi dengan nama The Titans.

Setelah keluarnya Andika & Indra. David & Lucky bergabung untuk mengisi posisi yang kosong pada band tersebut. David pada Keyboard dan Lucky pada Bass. Sempat terjadi masalah karena Ariel, Uki, Lukman dan Reza masih menggunakan nama “Peterpan” dan Andika juga sempat mengancam Peterpan untuk stop manggung selama namanya belum diganti.

Pada 2008, peterpan dibuatkan Replika Patung serta dimasukkan ke Museum Nasional Indonesia. David yang saat itu menempati posisi keyboard ditetapkan sebagai personil tetap. Namun pada 2009, Lucky keluar dari Peterpan karena dianggap belum cocok mengisi posisi bass dan selanjutnya dia bergabung dengan Domino, Kekosongan posisi bass kemudian diisi oleh Ihsan Nurrachman (periode 2008 – November 2013) dan Boy Tondo (periode Desember 2013-sekarang) yang statusnya Additional Player.

Nama peterpan secara kontrak resmi berakhir pada tahun 2009. Dan pada 2 Agustus 2012, band ini secara resmi berganti nama menjadi Noah yang berarti membuat nyaman, memberi ketenangan, dan panjang umur. dan sampai saat ini Noah band memiliki 5 personil yaitu Ariel, Uki, Lukman, Reza dan David.

Seperti itulah sedikit ringkasan mengenai peterpan band. Dibawah ini sobat dapat melihat kumpulan chord gitar peterpan yang pastinya sudah tidak asing lagi. Lagu-lagu yang dimainkan oleh grup band ini sangat easy listening sehingga membuat nyaman pendengarnya.

Posted on : by
  • Page 1 of 2
  • 1
  • 2