Koes Plus



Koes Plus adalah salah satu grup musik Indonesia yang melegenda. Band asal Tuban, Jawa Timur ini terbentuk pada tahun 1969 dan merupakan kelanjutan dari grup Koes Bersaudara. Kepopulerannya pada tahun 1970 dianggap sebagai pelopor musik pop dan rock ‘n roll di Indonesia. Lagunya yang easy listening sampai sekarang pun tentunya masih terngiang di benak kita.

Lagu-lagu koes plus sampai sekarang masih sering dinyanyikan dan ada juga yang mecoba mengaransemen ulang. Seperti lagu berjudul “Cintamu T’lah Berlalu” yang dinyanyikan oleh Alm. Chrisye, “Bunga di Tepi Jalan” yang dinyanyikan oleh Duta Sheila On 7 dan masih banyak lagi. Bahkan Lex’s Trio juga membuat sebuah album yang isinya lagu-lagu koes plus dan dinyanyikan oleh penyanyi lain.

Nama Koes Plus sendiri artinya plus dua orang di luar keluarga Koeswoyo, yaitu Totok Totok Adji Rahman dan Murry. Pada saat menggunakan nama Koes Bersaudara, personelnya yaitu John Koeswoyo (Koesdjono), Tonny Koeswoyo (Koestono), Yon Koeswoyo (Koesjono), Yok Koeswoyo (Koesrojo), Nomo Koeswoyo (Koesnomo).

Grup band ini sudah berkali-kali ganti personel, sampai saat ini hanya tinggal Yon Koeswoyo yang aktif, dengan personel lainnya yaitu Danang (Lead Guitar, Keyboard, Vokal), Sony (Bass, Backing Vokal) dan Seno (Drum). Meskipun begitu, sampai sekarang grup band ini sering tampil membawakan lagu-lagu legendaris mereka.

Dibawah ini telah kami buatkan list kumpulan chord koes plus yang tentunya akan sangat berguna untuk sobat yang ingin memainkan lagu-lagu kenangan ciptaan Koes Plus dengan menggunakan alat musik. Daftar dibawah ini masih akan terus diupdate, jadi kunjungi terus www.chordindonesia.com :).

Posted on : by