Kerispatih



Kerispatih awal mulanya terbentuk pada 21 April 2003 dengan beranggotakan 4 orang yaitu Badai, Anton, Arief, dan Andika. Band mereka awalnya bertemakan instrumental etnik yang digubah dalam aransemen baru. Kemudian mereka merekrut Sammy sebagai vokalis yang saat itu menjadi salah satu finalis 30 besar Indonesian Idol I Tahun 2004 dan masih merupakan rekan di kampus.

Kerispatih memulai rekaman di tahun 2004 dan bergabung dalam proyek album kompilasi dengan major label Nagaswara bertajuk Gulalikustik yang dirilis pada September 2004. Pada album tersebut, Kerispatih turut menyumbang 2 lagu yaitu yang berjudul “Lupakan Aku” dan “Sebentuk Hati buat Kekasih”.

Di tahun 2005, album Kejujuran Hati dirilis. Album tersebut merupakan album pertama mereka. Single dalam album tersebut yaitu : “Cinta Putih“, “Kejujuran Hati” dan “Lagu Rindu” sukses membawa mereka mendapat Platinum Awards pada tahun 2006 dan mendapat penghargaan sebagai Album Pendatang Baru Ngetop dalam ajang SCTV Music Awards pada tahun 2006.

Tak hanya sampai disitu, tahun 2007 Kerispatih kembali merilis album bertajuk Kenyataan Perasaan yang merupakan album kedua mereka dan single pertama di album ini yang berjudul “Mengenangmu“, “Tapi Bukan Aku“, “Sepanjang Usia“, “Untuk Pertama Kali” sukses mendominasi tangga lagu Indonesia dan radio serta sukses mendapat Platinum Awards pada tahun 2007 seperti pada album pertama.

Album ketiga dari Kerispatih yang berjudul “Tak Lekang Oleh Waktu” dirilis pada Juni 2008. Pada akhir 2009, Kerispatih merilis kembali merilis album barunya yang berjudul “Semua Tentang Cinta” yang merupakan album keempat dan pada awal tahun 2010, Kerispatih menggelar konser pertamanya di luar negeri yaitu Hong Kong.

Namun, pada 2 Februari 2010, Sammy yang saat itu menjadi vokalis akhirnya dipecat dari Kerispatih karena berurusan dengan polisi dikarenakan dilaporkan mencuri mobil Honda Civic serta keterlibatannya dalam penggunaan narkoba.

Kekosongan vokalis pada Kerispatih kemudian diisi oleh Fandy Santoso yang merupakan finalis peringkat 5 Indonesian Idol IV tahun 2007. sampai saat artikel ini dibuat, personel Kerispatih masih beranggotakan 5 orang yaitu Badai, Anton, Arief, Andika dan Fandy.

Sobat pastinya sudah tahu kan lagu-lagu dari Kerispatih, atau mungkin salah satu fans beratnya. Nah, dibawah ini telah kami sediakan kumpulan chord gitar kerispatih yang tentunya akan sangat berguna bagi sobat yang ingin memainkan lagu-lagu Kerispatih dengan menggunakan alat musik.

Posted on : by
  • Page 1 of 2
  • 1
  • 2