Inka Christie



Kunci gitar Inka Christie dapat sobat jumpai dibawah ini. Inka Christie yang mimiliki nama asli Rinni Chries Hartono lahir pada tanggal 20 Januari 1973 di Denpasar, Bali. Dia adalah salah satu penyanyi yang terkenal di Indonesia sejak tahun 90-an. Di tahun 90-an, dia mendapat julukan lady rocker dikarenakan lagu yang dia bawakan bengenre rock. Selain di kenal di Indonesia, nama Inka Christie juga dikenal di Malaysia dikarenakan hits singlenya yang dinyanyikan bersama penyanyi asal Malaysia yaitu Amy Search berjudul “Cinta Kita”. Tak hanya lagu itu saja yang dibawakan berduet dengan Amy Search.

Inka merupakan putri bungsu dari pasangan S.Suhariono dan Krimiati. Kecintaannya dengan dunia tarik suara di buktikannya dengan keeksisanya hingga saat ini. Dia juga membawakan lagu ciptaan musisi legendaris alm. Dedi Suriadi atau yang lebih dengan nama Deddy Dores.

Inka Christie juga sempat membentuk grup musik bernama Q-ta yang terdiri dari 5 orang personel. Di band tersebut dia mengisi posisi vokalis. Sedangkan 4 anggota lainnya yaitu Ngguh (bass), Reza (gitar), Lala (keyboard) dan Hadle (drum). Inka bersama rekannya yang tergabung dalam band tersebut mulai merilis album pada tahun 2008 dibawah label Musica Studios. Album perdananya yang diberi judul “Mencari Cinta” tersebut berisikan 10 lagu dengan lagu andalannya yang berjudul Pacar Sementara.

Posted on : by