Gitar Tuner Online



Aplikasi gitar tuner online dibawah ini akan sangat bermanfaat sekali untuk anda yang ingin menyetem gitar. Namun mohon maaf karena hanya bisa berjalan apabila dibuka menggunakan PC / Laptop. Untuk smartphone belum support.

Cara Penggunaan Gitar Tuner Online

Pada aplikasi diatas terdapat 2 pilihan yaitu “Tune by Ear” dan “Digital Tuner”. Menu Tune by Ear sangat berguna apabila kalian ingin belajar cara menyetem gitar dengan menyamakan suara / nada pada gitar. Caranya dengan klik pada nada yang ingin di stem. Terdapat fitur autoplay (slow,med,fast) agar kalian tidak capek click terus menerus.

Sedangkan fitur Digitar Tuner fungsinya sama seperti alat tuner yang di jual di pasaran. Untuk dapat menggunakan fitur Digital Tuner, kalian membutuhkan microphone. Namun kalian tidak perlu kuatir, kalian bisa menggunakan microphone pada headset / headphone. Atau bisa juga dengan menggunakan microphone pada laptop. Namun untuk microphone pada laptop biasanya penerimaan suaranya kurang bagus.

Jika kalian memilih fitur Digital Tuner, Maka petik satu senar dengan diberi jeda agar tuner berjalan lancar sambil mengencangkan / mengendurkan senar sampai muncul nada / huruf pada tuner seperti berikut.

  • Senar ke 6 = E (Senar paling atas / paling besar)
  • Senar ke 5 = A
  • Senar ke 4 = D
  • Senar ke 3 = G
  • Senar ke 2 = B
  • Senar ke 1 = E (Senar paling bawah / paling kecil)

Aplikasi untuk stem gitar online diatas tentunya akan sangat membantu untuk kalian yang ingin menyetem senar gitar. Untuk itu kalian bisa tekan CTRL + D pada keyboard untuk bookmark halaman ini pada browser kalian. Aplikasi diatas adalah milik JamPlay. Situsnya adalah www.jamplay.com yaitu situs untuk belajar gitar. Semoga bermanfaat 🙂

Posted on : by