Geisha



Grup musik Geisha terbentuk di Pekanbaru pada tahun 2003 dengan personel 5 orang. Posisi Vocal diisi oleh seorang wanita muda cantik bernama Narova Morina Sinaga atau yang lebih dikenal dengan nama “Momo”. Sedangkan personel lainnya adalah Roby Satria (Gitar), Ashari Aulia (Nard) (Bass), Rahmad Ramadhan (Dhan) (Keyboard), dan Ahmad Rasyid (Aan) (Drum).

Geisha mulai meluncurkan album perdananya pada tahun 2009 dengan judul “Anugerah Terindah”. Album ini disambut baik oleh masyarakat dan membuat nama Geisha semakin dikenal. Tak hanya itu, album ini juga menjadi album terlaris ketiga sepanjang tahun 2010 serta keempat lagu dalam album ini yaitu yang berjudul “Jika Cinta Dia”, “Takkan Pernah Ada”, “Selalu Salah“, dan “Kamu Yang Pertama” berhasil masuk kedalam Top 25 lagu terlaris tahun 2010. Single Jika Cinta Dia juga sukses membuat Geisha memperoleh Multi Platinum Award dari labelnya yaitu Musica Records karena banyak dijadikan RBT.

Tak hanya sampai disitu, pada tahun 2011 Geisha kembali merilis album kedua mereka yang berjudul “Meraih Bintang”. Album baru ini ternyata sukses menjadi album terlaris sepanjang tahun 2011 dan kembali mengulang kesuksesannya seperti pada album pertama yaitu masuk dalam Top 25 lagu tahun 2011. Single dalam album ini yang berjudul “Cinta dan Benci” juga sukses mendapatkan posisi teratas pada beberapa tangga lagu radio di tanah air.

Dalam ajang AMI Awards Tahun 2012, Geisha juga berhasil mendapatkan 3 penghargaan sekaligus. Yaitu untuk kategori Duo/Grup Terbaik, Produser Album Rekaman Terbaik dan Album Terbaik. Pada kategori Duo/Grup Terbaik, mereka berhasil unggul atas seniornya yaitu Sheila On 7.

Geisha melalui lagunya yang berjudul “Lumpuhkan Ingantanku” bahkan berhasil membuat rekor di Youtube. Video klip tersebut ditonton oleh 25 juta orang lebih. Hingga sekarang, Geisha telah berhasil menciptakan 4 Album yaitu, Anugerah Terindah (2009), Meraih Bintang (2011), Seleksi Hits (2013), Bersinar Terang (2014) dan single yang berjudul Tuhanku (2012).

Sobat tentunya sudah sering sekali mendengar lagu dari grup musik Geisha ini di TV maupun Radio kan? Dibawah ini kami telah membuatkan kumpulan chord Geisha khusus untuk sobat sekalian yang ingin memainkan lagu-lagunya menggunakan alat musik seperti gitar.

Posted on : by
  • Page 1 of 2
  • 1
  • 2