Drive



Drive pertama kali dibentuk bernama FLOW. Grup musik yang saat ini dikenal masyarakat dengan nama Drive ini pertama kali dibentuk pada tahun 2003 dengan personel awal Nivel (vokal), Budi (gitar), Eko (bass), dan Richard (drum). Nivel dan Richard kemudian keluar dan digantikan oleh Denny Ervan (Abun) (vokal) dan Adi (drum).

Di akhrir tahun 2003, pembetot bass mereka yaitu eko mengundurkan diri dikarenakan direkrut oleh Aquarius Musikindo menjadi Sound Engineneer yang kemudian digantikan oleh Irwan.

Pada tahun 2004, personel Drive yang saat itu masih bernama FLOW mengalami perubahan lagi, posisi Abun yang saat itu mengisi vokal digantikan oleh Avan. Band asal Jakarta ini juga sempat vakum. Pada pertengahan tahun 2005, personel mereka kembali mengalami perubahan lagi. Pengisi bass mereka yaitu Irwan digantikan oleh Ixan. Sedangkan pada posisi vokal, Avan digantikan oleh Erdian Aji Prihartanto (Anji).

Di tahun 2006, nama FLOW kemudian dirubah menjadi Drive dikarenakan band finalis Dream Band 2 ada yang menggunakan nama yang sama. Di tahun itu juga, Drive digaet oleh pihak label E-Motion Entertainment dengan di produseri Piyu (Padi) untuk merilis album perdananya. Album perdana tersebut kemudian resmi dirilis pada pertengahan tahun 2007 dengan diberi judul “Esok Lebih Baik”. Lagu andalan pada album tersebut berjudul “Bersama Bintang” dan “Tak Terbalas”.

Sukses dengan album pertamanya tersebut, di tahun 2008 mereka kembali merilis album dengan judul “Kita untuk Selamanya” dengan lagu andalannya berjudul “Melepasmu” dan “Wanita Terindah”. Selang beberapa tahun, mereka kembali merilis album baru lagi dengan judul “Bintang yang Bersinar”.

Setelah merilis album ketiga tersebut, Anji keluar dan memilih untuk bersolo karier. Di tahun 2011, kekosongan pada posisi vokal kemudian digantikan oleh Umaru Takaeda dan di tahun yang sama, album keempat Drive berjudul “Cahaya Terang” resmi dirilis.

Belum genap setahun, vokalis baru Drive yaitu Umaru Takaeda mengundurkan diri dikarenakan perbedaan visi dari segi musik. Drive juga sempat merilis singel lagu bersama Rini (Idol) dan DJ Devina yang berjudul “Tak Ada Yang Salah”. Kekosongan vokal akhirnya digantikan oleh Tirta Adilla yang resmi bergabung pada bulan Ramadhan 2013 serta merilis single berjudul “Tepat Menemukanmu”.

Vokalis baru mereka yaitu Tirta Adilla memiliki karakter suara yang mirip dengan Anji. Hingga saat ini personel tetap mereka berjumlah 4 orang yaitu Tirta Adilla (Vokal), Saleh Budi Rahardjo (Gitar, vokal), Ilhamsyah Dyego Pratama (Bass) dan Adi Sukarno Suryo Bawono (Drum). Di tahun 2015, mereka juga merilis single terbaru berjudul “Mungkin Dia Lelah”. Sobat bisa langsung cek kumpulan chord drive dibawah ini.

Posted on : by