D’Masiv



d’Masiv dibentuk pada tanggal 3 Maret 2003 dan beranggotakan 5 orang yaitu Rian Ekky Pradipta (vokal), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata (bass), Dwiki Aditya Marsall (gitaris), Nurul Damar Ramadan (gitaris) dan Wahyu Piadji (drum). Kesuksesannya di dunia musik sudah tidak diragukan. Lagu-lagu ciptaannya banyak yang mendapat penghargaan. Seperti lagu berjudul “Jangan Menyerah” yang sukses menyabet penghargaan Lagu Terbaik, AMI Awards 2010.

Grup musik yang berhasil menang dalam kompetisi musik A Mild Live Wanted pada tahun 2007 ini mulai dikenal masyarakat. Lewat lagunya yang berjudul “Cinta Ini Membunuhku” yang dirilis tahun 2008 dan dikemas dalam album “Perubahan”, nama d’Masiv kian melambung di kancah musik nasional. Lagu tersebut juga sempat menjadi Top Request di Radio 99rs & Ardan, serta menjadi Top Music di Radio Swara Teknika FM. Bersama Ariel, Momo (Geisha) dan Giring, mereka menyanyikan lagu berjudul “Esok Kan Bahagia”. Video klip lagu tersebut juga telah di upload ke Youtube.

Terlepas dari kesuksesannya, lagu-lagu d’Masiv ternyata juga menuai kontroversi dan dituduh menjiplak lagu band lain. Seperti lagu “Cinta Ini Membunuhku” yang katanya merupakan hasil jiplakan lagu dari My Chemical Romance yang berjudul “I Don’t Love you”. Intro lagu “Tak Pernah Rela” yang mirip seperti lagu dari Keane yang berjudul “Is It any Wonder” dan masih banyak lagi yang dituduh plagiat dari band lain.

d’Masiv sukses menciptakan 7 album, 2 diantaranya berupa mini album. Album yang telah beredar yaitu Menuju Nirwana (2006), Perubahan (2008), Special Edition (mini album) (2009), Perjalanan (2010), Indahnya Bulan Suci (mini album) (2011), Persiapan (2012), Hidup Lebih Indah (2014). Bagi sobat yang ingin menyanyikan atau memainkan lagu-lagunya, dibawah ini kami telah membuatkan kumpulan chord d’Masiv yang tentunya akan memudahkan sobat yang ingin memainkannya menggunakan alat musik gitar.

Posted on : by