D’Cinnamons



D’Cinnamons merupakan band asal Indonesia yang saat ini beranggotakan 3 orang yaitu, Diana Widoera (Vokal, Gitar), Ismail Bonaventura (Backing Vokal, Gitar, Dobro), Riana Mayasari (Backing vokal, Bass). Konsep musik mereka yaitu unplugged acoustic dengan formasi dua gitar, satu bass, dan perkusi. Nama D’Cinnamons sendiri diambil dari kata cinnamon yang berarti kayu manis.

D’Cinnamons resmi terbentuk pada September 2004 dengan Bassis pertamanya bernama Louise Laura Lalitanaya (LauT). Ditahun 2007, mereka merilis album perdana berjudul “Good Morning” dengan lagu andalannya berjudul “Loving You” dan “Kuyakin Cinta”. Album tersebut sukses terjual di pasaran sebanyak 40.000 copy. Album tersebut berisi 10 lagu, 4 lagu berbahasa Indonesia dan 6 lainnya berbahasa Inggris. Di tahun yang sama, mereka merilis album soundtrack film Cintapuccino dengan single andalannya berjudul “Selamanya Cinta”. Single tersebut sukses membawa mereka meraih piala IMA (Indonesian Movie Award) dalam kategori soundtrack terfavorit 2008.

Di tahun 2009, Louise Laura Lalitanaya (LauT) tidak bisa bermain bersama D’Cinnamons lagi dikarenakan pindah ke Jakarta setelah menikah. Kekosongan pada posisi bass tersebut kemudian digantikan oleh Riana Mayasari (Nana) pada tahun 2010. Hingga saat ini D’Cinnamons telah sukses menciptakan banyak karya musik, antara lain Good Morning (2007), Cintapuccino (2007), Galih & Ratna (Single) (2009), Damai Tapi Gersang (Single) (2010), My lovely Friend (Single) (2012), Teman Hidup (Single) (2012) dan Atlantis (2012). Sobat bisa melihat beberapa kumpulan chord D’Cinnamons dibawah ini.

Posted on : by