Chrisye



Chrismansyah Rahadi (nama lahir : Christian Rahadi) atau lebih dikenal dengan nama Chrisye lahir di Jakarta tanggal 16 September 1949. Penyanyi legendaris ini memiliki suara yang merdu dan khas. Kiprahnya di dunia musik sudah melegenda dan suaranya merdunya tidak perlu diragukan lagi.

Chrisye dikenal memiliki vokal yang halus dan gaya panggung yang kaku. Lagu-lagunya pernah dimuat dalam daftar lagu terbaik di majalah dan juga telah berhasil mendapatkan banyak penghargaan selama karirnya di dunia musik. Chrisye sukses menghasilkan 22 album yang lagu-lagunya sampai saat ini masih sering kita dengar.

Lagu-lagu chrisye juga sering dinyanyikan oleh artis lain. Dia juga sering berduet dengan artis maupun band. Seperti pada albumnya berjudul Senyawa yang berduet dengan band-band besar Indonesia. Salah satu lagunya yang terkenal pada album tersebut yaitu yang berjudul “Menunggumu“, dengan dinyanyikan bersama Peterpan.

Pada tahun 2011, Rolling Stone Indonesia mencatat Chrisye sebagai musisi Indonesia terbaik nomor tiga sepanjang masa.

Sayangnya sang penyanyi legendaris ini sekarang telah tiada. Chrisye meninggal pada 30 Maret 2007 di Jakarta saat usia 57 tahun dikarenakan mengidap kanker paru-paru dan meninggalkan seorang istri yang bernama Gusti Firoza Damayanti Noor serta empat orang anak.

Walaupun sang legenda ini sekarang telah tiada, tapi tentunya hasil karyanya telah dikenal banyak orang dan melekat dihati. Terbukti dari banyaknya pecinta musik yang sampai saat ini masih menyukai lagu-lagu yang dilantunkan Chrisye.

Bagi sobat yang menyukai lagu-lagu dan sedang mencari kumpulan chord chrisye untuk memainkannya menggunakan alat musik, dibawah ini telah kami sediakan beberapa chord lagu chrisye yang tentunya dapat mempermudah sobat yang hendak bermain musik.

Posted on : by