Ari Lasso



Ari Lasso memiliki nama lengkap Ari Bernardus Lasso. Dia lahir tanggal 17 Januari 1973 di Madiun, Jawa Timur. Kariernya di dunia musik sudah ia geluti sejak SMA. Dulunya dia bersama rekannya membentuk band dengan nama Outsider. Setelah itu dia juga sempat bergabung dengan grup musik bernama Lost Angels, yang kemudian berganti nama menjadi Boomerang.

Dari band tersebut ia mulai mengenal grup musik Down Beat yang personelnya terdiri adalah Dhani, Erwin, dan Andra. Dari situ mereka mulai ngeband bareng dan mengganti nama band mereka menjadi Dewa yang kemudian berubah lagi menjadi Dewa 19. Ari mengisi posisi Vokal pada band tersebut. Mereka kemudian mulai merilis album yang pertama pada tahun 1992. Lewat lagu berjudul “Kangen” yang dinyanyikan Ari, Dewa 19 berhasil memperoleh penghargaan sebagai “Pendatang Baru Terbaik” dan “Album Terlaris” versi BASF Award 1993.

Ari berkarier bersama Dewa 19 berhasil menciptakan 5 album, yaitu : Dewa 19 (1992), Format Masa Depan (1994), Terbaik Terbaik (1995), Pandawa Lima (1997) dan The Best of Dewa 19 (1999). Sayangnya sejak mereka merilis album Pandawa Lima hubungan Ari dengan Dewa 19 memburuk, serta kebiasaannya memakai narkoba membuat dia dikeluarkan dari Dewa 19 oleh Ahmad Dhani.

Seusai dikeluarkan dari Dewa 19, Ari tak patah semangat. Dia mulai bersolo karier dan berduet dengan Melly Goeslaw, Bebi (Romeo), Bimo Sulaksono (Romeo, ex-Netral), Erwin Prasetya (ex-Dewa 19), Andra (Dewa 19), Bongky (BIP, ex-Slank), Anto Hoed (Potret), Denny Chasmala, dan Andi Rianto. Album tersebut disambut baik oleh masyarakat dengan singlenya yang terkenal berjudul “Misteri Ilahi“.

Tak hanya sampai disitu, tahun 2003 Ari Lasso kembali merilis album solo keduanya yang berjudul “Keseimbangan”, disusul dengan album Kulihat, Kudengar, Kurasa pada tahun 2004, Selalu Ada (2006), The Best of Ari Lasso (2007) dan Yang Terbaik (2012). Singlenya berjudul “Kamu Egois” yang dirilis tanggal 18 Juli 2014 juga resmi diputar di 76 Radio seluruh Indonesia.

Lagu-lagu yang dinyanyikan Ari Lasso sampai sekarang pun masih sering diperdengarkan dan mungkin sobat masih hafal liriknya. Bagi sobat yang ingin memainkan lagu-lagu Ari Lasso menggunakan alat musik gitar, dibawah ini telah kami sediakan chordnya. Kumpulan chord Ari Lasso dibawah ini mungkin belum lengkap semua lagunya, namun masih akan kami tambahkan sesempatnya.

Posted on : by