Ahmad Dhani



Di Indonesia siapa sih yang tidak tahu Ahmad Dhani ?. Ahmad Dhani memiliki nama asli Dhani Ahmad Prasetyo. Dia seorang musisi sekaligus pendiri grup band Dewa 19. Kepiawaiannya bermusik telah sukses melambungkan namanya sehingga dikenal masyarakat. Selain itu, dia juga juga merupakan pendiri serta pimpinan di Republik Cinta Management. Di tahun 2002, Majalah MTV Trax menobatkannya sebagai salah satu dari 25 Musisi/Grup Paling Berpengaruh dalam Musik Indonesia. Tak hanya Majalah MTV Trax saja, Dhani juga dinobatkan sebagai 25 Artis Indonesia Terbesar Sepanjang Masa oleh Majalah Rolling Stone.

Ahmad Dhani merupakan ayah dari 3 orang kakak beradik dari pasangan Maia Estianti. Anak pertamanya yaitu Ahmad Al Ghazali Kohler juga merupakan seorang penyanyi (video clipnya bisa dilihat di youtube). Sebelumnya, Al bersama adiknya yaitu Ahmad El Jallaludin Rumi (El) dan Ahmad Abdul Qodir Jaelani (Dul) mendirikan band bernama The Lucky Laki. Band tersebut dibawah asuhan dari ayahnya sendiri yaitu Ahmad Dhani. Nama band ini mulai dikenal masyarakat saat membawakan lagu berjudul Superman.

Selain sukses dalam mencetak karya dan berkarier di dunia musik, Dhani juga sukses mengorbitkan banyak penyanyi dan grup musik lewat Republik Cinta Management atau disingkat RCM. Seperti Dewi-Dewi, Mahadewi, Andra and The BackBone, The Virgin, Mulan Jameela, T.R.I.A.D, Mahadewa, The Law dan masih banyak lagi. Dia juga dikenal sebagai orang yang kontroversial dan sering memancing pro dan kontra. Walaupun demikian, dia masih tetap eksis di dunia hiburan khususnya musik dengan banyaknya karya-karya yang telah dia ciptakan.

Dibawah ini merupakan kunci gitar ahmad dhani yang beberapa diantaranya berduet dengan musisi terkenal lainnya.

Posted on : by