Afgan



Afgan Syahreza atau yang biasa dipanggil Afgan pada tanggal 27 Mei 1989 di Jakarta. Pria muda dengan wajah tampan ini selain pandai menyanyi, dia juga pandai berakting. Dia merilis albumnya pertamanya pada tanggal 1 April 2008 dibawah label Sony BMG Music Entertainment Indonesia yang berjudul Confession No.1. Singlenya yang terkenal yaitu berjudul “Terima Kasih Cinta” dan “Sadis“. Album perdana ini berisi 13 lagu, 1 diantaranya diciptakan oleh Afgan sendiri.

Single dari album pertamanya tersebut mendapat respon yang baik dari masyarakat dan membuat nama afgan semakin dikenal. Di tahun 2009, afgan mendapat penghargaan dalam kategori Penyanyi Pria Solo Terbaik pada ajang Anugerah Musik Indonesia 2009.

Album keduanya yang berjudul “The One” kemudian dirilis pada tanggal 1 April 2010. Album kedua tersebut berisi 12 lagu. Salah satu lagunya yaitu yang berjudul Cinta 2 Hati dijadikan soundtrack pada film Cinta 2 Hati. Afgan juga ikut membintangi pada film tersebut.

Afgan juga sempat vakum dikarenakan melanjutkan kuliah di Monash University, Malaysia. Album ketiga afgan berjudul “L1ve to Love” dirilis pada tanggal 14 Februari 2013 dengan single andalannya berjudul “Jodoh Pasti Bertemu“. Album yang sukses terjual hingga lebih dari 500ribu copy ini dibantu pendistribusiannya oleh gerai KFC di Indonesia.

Afgan juga membentuk Group Fans yang diberi nama Afganisme. Dan pada tanggal 14 Februari 2015, dia bekerjasama dengan Erwin Gutawa menggelar sebuah konser tunggal bertajuk “Dari Hati” yang dilaksanakan di Plenary Hall Jakarta Convention Center.

Untuk sobat Afganisme yang ingin mencoba memainkan lagu-lagu afgan dengan menggunakan gitar atau alat musik lainnya. Dibawah ini telah kami siapkan kumpulan chord afgan khusus untuk sobat.

Posted on : by