Ada Band



ADA Band merupakan salah satu band asal Indonesia yang populer. Sampai saat ini pun lagunya masih sering diputar karena memang lagu-lagunya bagus. Grup band ini berasal dari Jakarta yang awalnya didirikan oleh 5 orang, yaitu Suriandika Satjadibrata (Bass), Iso Eddy H (Keyboard & Backing Vokal), Krishna Balagita (Keyboard / Piano), Muhammad Abdu Elif Ritonga (Drum) dan Ibrahim Imran (Baim) (Gitar & Vokal). Dulunya mereka menggunakan nama “B to 90’s“. Nama itu merupakan pemberian dari radio Prambors Jakarta saat mereka sedan mengisi suatu acara karena dulunya mereka sering bermain di kafe & hotel.

Band ini terbentuk sejak tahuk 1996 dan mulai merilis album perdananya pada tahun 1997 dengan judul “Seharusnya”. Setelah 2,5 tahun vakum, akhirnya pada Juli 1999, mereka kembali merilis album kedua dengan judul “PerADAban 2000”. Tak disangka single pada album tersebut yang berjudul “Ough” sukses membawa nama mereka melejit dan membuat album tersebut terjual hingga 200.000 copy lebih.

Sayangnya, setelah mereka sukses dengan album kedua tersebut, 2 personel mereka yaitu Iso dan E’el keluar dari ADA Band. Hengkangnya E’el tersebut digantikan oleh Rama Yaya Moektio untuk mengisi kekosongan pada penabuh Drum. Dan pada bulan maret 2001 mereka kembali merilis album ketiga yang diberi judul “Tiara”. Namun pada akhir tahun 2001 mereka kembali kehilangan personel lagi yaitu Baim dan diisukan bubar.

Pada tahun 2003, mereka bangkit kembali dengan 2 personel barunya yaitu Donnie (Vokal) dan Marshal (Gitar) serta merilis album terbaru yang berjudul “Metamorphosis” dengan tembang andalannya yang berjudul “Masih (Sahabatku Kekasihku)“, “Seberkas Kisah Lalu“, & “Manja“. Atas kebangkitannya tersebut, ADA Band mendapat pengakuan dan menang diberbagai ajang penghargaan musik, di antaranya dinominasikan dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI) pada tahun 2003 (dalam 4 kategori) hingga Clear Top 10 Awards 2003 (dalam 3 kategori). Mereka juga bernaung di bawah label baru yaitu EMI Music Indonesia.

Pada tahun 2004, Drummer mereka akhirnya hengkang dikarenakan kecelakaan yang menyebabkan kondisi fisiknya luka parah. Kekosongan pada posisi penabuh drum tersebut diisi oleh Additional Musicians. Mereka tidak patah semangat dan tetap berkarya hingga menciptakan banyak album, yaitu Heaven of Love (2004) yang merupakan puncak kesuksesan mereka dengan singlenya yang berjudul “Manusia Bodoh“, Romantic Rhapsody (2006), Cinema Story (2007), Harmonious (2008), Mystery of Musical (2009), Empati (2011), Masa Demi Masa (2013). Pada album “Harmonious” (2008), mereka kehilangan salah satu personel kawakan mereka yaitu “Krishna Balagita”. Dan pada album kesebelas mereka yang berjudul “Empati”, posisi drummer diisi oleh personel baru yaitu Aditya Pratama (Adi).

Hingga saat ini, personel mereka yaitu Suriandika Satjadibrata (Bass & Backing Vocal), Donnie Sibarani (Vokal), Marshal Surya Rachman (Gitar) dan Aditya Pratama (Drum). Dibawah ini sobat bisa melihat list kumpulan chord ADA Band yang tentunya lagunya sudah familiar ditelinga. Sobat dapat memainkan lagunya menggunakan alat musik gitar dan semoga chord dibawah ini bisa berguna untuk sobat sekalian.

Posted on : by
  • Page 1 of 2
  • 1
  • 2