Abdul and The Coffee Theory



Tengku Muhammad Abdullah Amin Anshari atau lebih dikenal dengan nama Abdul merupakan pencetus lahirnya band bernama Abdul & the Coffee Theory. Dulunya Abdul merupakan penyanyi solo yang mengusung genre pop, jazz ringan (easy listening) dan sentuhan blues. Abdul juga sempat meluncurkan album solo pada tahun 2007 dengan judul “Bersandinglah”.

Di tahun 2008, Abdul kemudian berubah dari konsep solo menjadi band dengan tambahan personel Indra (gitar), Andre Coople (bass), Horas (saxophone), Alex (keyboard) dan Andrey Chilling (drums). Tambahan nama “the Coffee Theory” sendiri berasal dari ide teman-teman Abdul yang suka berkumpul dan minum kopi.

Di tahun yang sama, Abdul & the Coffee Theory merilis album perdana berjudul “Lovable”. Lagu-lagu dalam album tersebut mengusung genre jazz, blues dan dibalut dengan esensi folk. Namun, di tahun 2009 Abdul & the Coffee Theory kehilangan drummer mereka yaitu Andrey Chilling yang meninggal dunia dikarenakan kecelakaan lalu lintas. Kekosong posisi drummer tersebut kemudian diisi oleh Echa.

Album-album yang telah diciptakan oleh Abdul & the Coffee Theory yaitu Loveable 2008, Love Theory (2010) dan RocketLove (2012). Album “Love Theory” (2010) sukses meraih penghargaan di ajang Indosat Awards 2011 dalam kategori grup pop jazz terpopuler. Lagu-lagu mereka liriknya sederhana, romantis dan mudah diingat.

Selain sebagai penyanyi, Abdul juga berprofesi sebagai produser dan pencipta lagu. Beberapa lagu yang diciptakan oleh Abdul yaitu “Penjaga Hati” yang dinyanyikan oleh 7 Icons, “Moving On” yang dinyanyikan oleh Andien dan lagu berjudul “Lollipop” yang dinyanyikan oleh Nina Tamam.

Dibawah ini sobat bisa melihat beberapa kumpulan chord Abdul & the Coffee Theory yang tentunya masih akan ditambahkan lagi.

Posted on : by